Pengunjung Warung Jamu di Pinang Ranti Dibacok Celurit Hingga Kritis

JAKARTA - Seorang pria menjadi korban pembacokan di sebuah warung jamu yang berada di Jalan Pintu II TMII, Pinang Ranti, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur. Korban mengalami luka bacok di bagian kepala dan tangan hingga kritis.

Usai melakukan aksinya, pelaku sempat kabur. Warga kemudian melaporkan kejadian pembacokan itu ke Polsek Makasar dan membawa korban ke RS Haji Jakarta untuk mendapatkan perawatan.

Setelah mendapatkan laporan, pelaku berhasil ditangkap anggota Unit Reskrim Polsek Makasar tak jauh dati tempat kejadian perkara (TKP). Pelaku diketahui berinisial AS alias Japet (37).

Kapolsek Makasar Kompol Ivan membenarkan adanya kasus penganiayaan yang terjadi di kawasan Pinang Ranti, Jakarta Timur. Korban mengalami luka serius akibat serangan senjata tajam jenis celurit.

"Tim Reskrim Polsek Makasar yang sedang berpatroli menerima laporan dari warga dan segera menuju lokasi kejadian," kata Kompol Iwan saat dikonfirmasi, Rabu, 18 September.

Selanjutnya pelaku diamankan ke Polsek Makasar guna proses lanjut. Pelaku berinisial AS tercatat sebagai warga Kramatjati, Jakarta Timur.

Selain pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa celurit kecil yang digunakan untuk menganiaya korban.

"Pelaku masih di Polsek Makasar untuk menjalani proses hukum lebih lanjut," katanya.

Polsek Makasar masih melakukan sejumlah tindakan, termasuk olah TKP, pengumpulan barang bukti, serta pemeriksaan saksi-saksi.

"Warga diharapkan terus bekerja sama dengan kepolisian dalam menjaga keamanan lingkungan, serta segera melaporkan jika ada tindakan yang mencurigakan," ujarnya.