Muncul Dugaan Dokter Magang Tewas di RS India Diperkosa Ramai-ramai, Aparat Angkat Bicara

JAKARTA - Penahanan mantan Kepala Sekolah Tinggi Kedokteran RS RG Kar Kolkata, Sandip Ghosh dan petugas Kepolisian Tala, Abhijit Mondal, memunculkan isu baru dalam kasus pemerkosaan menewaskan seorang dokter magang wanita di India.

Mengutip Telegraphindia, Rabu 18 September, saat melimpahkan berkas kasus ini ke Pengadilan Sealdah, pengacara Biro Investigasi Pusat (CBI) atau Intelejen India pada Selasa 17 September mengatakan, Sandip dan Abhijit mungkin menjadi bagian dari konspirasi yang lebih besar.

Namun, CBI membantah isu yang beredar terkait dokter magang usia 31 tahun yang tewas di Sekolah Tinggi Kedokteran RS RG Kar Kolkata, Benggala Barat (Bengal), India, diperkosa ramai-ramai.

Menurut CBI, masih belum ada bukti yang menunjukkan kasus ini adalah pemerkosaan massal. Meski demikian, penyelidikan masih terus berlangsung dan aparat sedang mengumpulkan lebih banyak informasi lewat Sandip dan Abhijit.

Sebelumnya, berdasarkan laporan Hindustantimes, CBI yang mendalami kasus ini meminta penahanan Sandip dan Abhijit diperpanjang hingga 20 September.

Sandip saat memimpin Sekolah Tinggi Kedokteran RS RG Kar Kolkata sempat menginformasikan tak lama setelah kejadian bahwa dokter magang tersebut tewas bunuh diri.

Sementara Abhijit yang merupakan mantan perwira yang bertanggung jawab di Kantor Polisi Tala saat kejadian diduga melakukan pemalsuan bukti kasus ini.

Keduanya saat ini ditahan untuk dimintai keterangan oleh CBI terkait rekaman panggilan, DVR, kamera CCTV, dan data lain yang diperlukan dalam kasus ini.