Wisatawan Ditemukan Tewas Akibat Terseret Ombak di Pantai Cipatuguran Sukabumi

SUKABUMI - Seorang wisatawan yang hilang terseret ombak di Pantai Cipatuguran, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Rabu, 18 September pagi.

Setelah ditemukan, jenazah langsung dievakuasi oleh tim SAR gabungan dan dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan. Kondisi jenazah dalam keadaan utuh dan belum mengalami kerusakan.

Dua hari sebelumnya, Lang Lang Buana (17) dinyatakan hilang saat berenang bersama 15 teman sekolahnya. Korban terseret ombak besar, sementara 14 temannya berhasil menyelamatkan diri.

Koordinator pos SAR Basarnas Sukabumi, Suryo Adianto menyatakan bahwa korban ditemukan mengambang oleh kru kapal tongkang di perairan Cipatuguran.

"Korban ditemukan berada sekitar 200 mil dari lokasi kejadian, dan telah dievakuasi ke Rumah Sakit Palabuhanratu," kata Suryo.

Saat ini, jenazah korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palabuhanratu, dan akan diserahkan kepada pihak keluarga.

Sebelumnya, satu orang wisatawan dilaporkan hilang terseret ombak di Pantai Cipatuguran pada Senin, 16 September 2024 siang. Korban, Lang Lang Buana (17) adalah warga Desa Kadupugur, Kecamatan Kadudampit yang datang ke Pantai Palabuhanratu bersama 15 teman sekolahnya untuk mengisi libur panjang.