Semakin Kurus, Dave Bautista Turun Berat Badan hingga 34 kg

JAKARTA - Dave Bautista bicara soal penampilan barunya yang mengundang tanya dari publik. Baru-baru ini, sang aktor tampil berbeda dengan lengan dan badannya yang terlihat berbeda dari sebelumnya.

Bicara dengan Chris Van Vliet, Dave Bautista mengaku ia aktif berolahraga dengan menurunkan berat badan sebagai tujuan utama.

“Saya mulai memangkas (berat badan) karena alasan tertentu. Saya mulai memangkas karena saya merasa gendut,” kata Dave Bautista.

“Saya menjadi besar untuk sebuah peran dan itu besar yang tidak nyaman. (film) Knock at the Cabin, saya jadi sangat besar. Saya punya berat badan 142 kg dan berat badan saya meningkat lebih cepat,” lanjutnya.

Bautista menjelaskan sebagai aktor, ia seringkali dituntut untuk menyesuaikan berat badan untuk proyek yang berjarak tidak terlalu jauh. Ketika ia diminta menaikkan berat badan, ia akan meningkatkan dengan makan kentang goreng dan pancake.

Ia juga ingat Dave Bautista menyebut sutradara minta sang aktor diminta untuk terlihat lebih kekar secara penampilan.

“Kalau dipikir, saya melakukannya berlebihan. Saya mungkin besar tapi di saat bersamaan, saya pikir, saya harus terlihat besar. Dan saya menambah beban yang besar dan sulit untuk menurunkan dalam waktu cepat,” kata Dave Bautista.

“Saya mulai menyadari semakin saya menurunkannya, saya semakin merasa lebih baik. Semakin saya menurunkan, saya terlihat lebih baik di kamera dan aktor lain,” lanjutnya.

Bintang Marvel itu menyadari publik mengkhawatirkan kondisi terbarunya ketika ia tampil di depan publik. Namun, ia meyakini bahwa kondisinya baik-baik saja.

“Orang-orang berkata “Ya Tuhan, kamu kurus”. Saya sudah lihat, beberapa orang mengkhawatirkan kesehatan saya. Mereka melihat saya lebih besar selama beberapa tahun belakangan dan mereka berpikir saya anoreksia, tapi saya hanya manusia biasa yang bersanding dengan aktor tipikal,” kata Dave Bautista.

Dave Bautista juga mengaku masih berupaya untuk menurunkan beberapa kilogram setelah sukses dengan 34 kg dengan membatasi penggunaan kalori.