Hong Kong Open 2024: Pertama Kali Putri KW Sentuh Semifinal Super 500 BWF

JAKARTA – Putri Kusuma Wardani mencapai babak semifinal Hong Kong Open 2024. Pencapaian itu adalah semifinal pertamanya di ajang berlevel Super 500 BWF.

Tiket semifinal didapat pebulu tangkis berusia 22 tahun itu setelah dia mengalahkan wakil Denmark, Line Hojmark Kjaersfeldt, dua gim langsung 21-13 dan 21-12 di Hong Kong Coliseum pada Jumat, 13 September 2024, petang WIB.

"Cukup senang dan bangga dengan hasil hari ini. Saya berhasil menembus babak semifinal pertama di level Super 500. Ini pencapaian baru yang patut disyukuri," ujar Putri dalam keterangan.

Sementara itu, babak empat besar Hong Kong Open 2024 adalah semifinal kedua beruntun yang berhasil dipijak oleh Putri. Dia sebelumnya di China Taipei Open 2024 pekan kemarin juga sukses mencapai babak yang sama lalu kemudian berhasil ke final dan menjadi runner-up.

Putri mengaku terharu bisa melangkah jauh di Hong Kong Open 2024 setelah dalam dua bulan terakhir dia banyak absen pertandingan.

"Saya banyak meminta tambahan porsi latihan, baik teknik maupun fisik. Alhamdulillah sudah mulai kembali ke bentuk terbaik. Belum 100 persen, tetapi sudah lumayan," ujar dia.

Putri merupakan wakil keempat Indonesia yang mencapai babak semifinal di Hong Kong Open 2024 dari enam wakil yang telah bertanding.

Dia mengikuti jejak tunggal putra Jonatan Christie serta duo ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfanani dan Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana.