Belum Cetak Gol, Eks Striker Man City Ini Tak Lagi Jadi Starter di Atletico Madrid

JAKARTA - Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone melakukan perombakan di sektor depan saat menghadapi Valencia di kompetisi La Liga Spanyol. Eks striker Manchester City Julian Alvarez tak lagi menjadi starter saat Atletico menjamu Valencia, Senin, 16 September 2024 dini hari WIB.

Alvarez sesungguhnya menjadi harapan besar suporter saat Atletico memboyongnya dari Man City. Penyerang tim nasional Argentina diyakini bakal menjadi mesin gol andalan Atletico. Apalagi, Alvarez dibeli dengan harga mahal yang memecahkan rekor transfer klub.

Tak hanya itu, Alvarez juga menunjukkan ambisi sebagai penyerang yang bisa diandalkan. Terutama setelah dia hanya menjadi pelapis Erling Haaland di Man City sehingga lebih sering duduk di bangku cadangan.

Hanya saja, striker berusia 24 ini belum bisa memenuhi ekspetasi. Dirinya mengawali musim di La Liga dengan pencapaian tak memuaskan.

Dari empat pertandingan di kompetisi domestik Alvarez sudah tiga kali menjadi starter. Namun dia tak kunjung membobol gawang lawan. Tak hanya gagal mencetak gol tetapi juga Alvarez belum bisa membuat assist.

Ini yang menjadikan Simeone melakukan evaluasi. Menurut Marca Alvarez tak lagi menjadi pilihan pertama saat Atletico melakoni laga kandang dengan menjamu Valencia di Stadion Metropolitano.

Simeone tengah menyiapkan striker Antoine Griezmann untuk berduet dengan Angel Correa. Ya, Correa menunjukkan performa maksimal saat Atletico mengalahkan Athletic Bilbao 1-0 di pertandingan sebelum jeda kompetisi karena pertandingan internasional.

Satu-satuya gol yang tercipta di injury time itu dihasilkan Correa. Kemenangan yang membawa Atletico meraih delapan poin dan langsung menduduki peringkat tiga klasemen sementara di bawah Barcelona dan Real Madrid.

Barca yang bertengger di puncak mengantungi poin sempurna dari empat pertandingan pertama. Sedangkan Madrid yang mempunyai poin sama dengan Atletico dan Villarreal memiliki selisih gol terbaik sehingga menempati peringkat dua.

Performa mengesankan Correa menjadikan Simeone ingin mencoba dia untuk berpasangan dengan Griezmann sejak menit pertama.

Meski demikian, Simeone tetap menyiapkan Alvarez untuk tampil sebagai pemain pengganti. Simeone masih bersabar dengan kompariotnya. Apalagi Alvarez masih beradaptasi dengan sepak bola Spanyol.

Simeone tetap optimistis Alvarez bakal mampu mengeluarkan kemampuan terbaik begitu sudah nyetel dengan tim dan La Liga.