Jinan Laetitia Mengeksplorasi House Music Lewat Single Renaissance Man

JAKARTA - Jinan Laetitia memperkenalkan single baru dengan judul “Renaissance Man”. Ini merupakan rilisan ketiganya tahun ini, setelah “Symbols” dan “Oh! All My Love” yang berkolaborasi dengan Sheryl Sheinafia.

Lewat “Renaissance Man”, Jinan ingin keluar dari zona nyaman bermusiknya. Penyanyi-penulis lagu asal Bogor itu mengeksplorasi genre house music yang baru pertama kali dicoba.

“Lagu ini cukup unik dibandingkan lagu-lagu aku sebelumnya, karena ini lagu house music pertama aku,” kata Jinan Laetitia dalam keterangannya, Selasa, 10 September.

“Aku dengan Osvaldorio produserku mau membuat lagu yang terdengar house classic tapi tetap dengan gaya Jinan Laetitia banget. I think we nailed it in this song,” lanjutnya.

Jinan menulis lagu barunya dengan mengambil inspirasi dari sosok Leonardo Da Vinci, tokoh era Renaissance yang ia kagumi.

“Renaissance Man itu tentang sosok yang kita kagumi banget. Kita lihat dia sebagai sosok yang sangat wah dan akan melakukan apapun untuk tetap mengagumi dan mendekati dia,” katanya.

Lagu “Renaissance Man” hadir dengan beat cepat, berbeda dari lagu-lagu Jinan terdahulu yang terdengar lebih edgy.

Sebelumnya, Jinan memang sudah membocorkan bahwa di album mendatang ia akan lebih banyak memproduksi lagu dengan beat cepat, dimana “Renaissance Man” dan “Indulgence” sebagai contoh.

“Kalau kalian dengar di chorus ada suara yang dalam banget dan bertanya itu suara siapa? featuring siapa? Tidak. Itu suara aku yang diturunin beberapa oktaf. Kalau kalian reverse suara itu dengan sound effect, kalian akan temukan suara asliku,” pungkas Jinan Laetitia.