Profil Jinan Laetitia, Penyanyi Muda Indonesia yang Jadi Pembuka Konser 6 Hari Coldplay di Singapura
Jinan Laetitia (Instagram @jinanlartitia)

Bagikan:

JAKARTA - Nama Jinan Laetitia menjadi semakin dikenal pecinta musik Tanah air setelah dirinya diumumkan menjadi salah satu dari penampil pembuka Konser Coldplay di Singapura.

Penyanyi 21 tahun asal Bogor itu bahkan akan tampil dalam enam hari konser di National Stadium Singapore, yaitu pada 23 hingga 31 Januari.

Adapun, Jinan Laetitia yang debut pada tahun 2020 berada di bawah naungan label musik Warner Music Indonesia, yang juga menjadi representasi Coldplay di Indonesia.

Dalam banyak lagu yang sudah dirilis sejauh ini, Jinan Laetitia juga bertindak sebagai penulis lagu. Beberapa lagu yang ditulisnya sendiri antara lain Gemini, Indulgence, dan Favorite.

Meski sudah menjalani karier musik sejak usia 18 tahun, Jinan Laetitia diketahui menempuh pendidikan tinggi di Fakultas Seni Rupa dan Desain, Institut Teknologi Bandung.

Berdasarkan pantauan VOI di laman Pangkalan Data Pendidikan Tinggi, Jinan mengawali kuliahnya pada pertengahan tahun 2019. Ia pun dinyatakan lulus setelah menempuh delapan semester.

Baik karier di dunia musik maupun pendidikan, Jinan tampak menjalani keduanya bersamaan. Sejak tahun 2020 hingga 2023, ia merilis 16 single dan sebuah album penuh bertajuk One (2022).

Dalam penampilannya sebagai pembuka konser Coldplay di Singapura, Jinan Laetitia akan membawakan lagu-lagu dari album One.

Berikut profil Jinan LaetitiaNama: Jinan LaetitiaTempat, tanggal lahir: Bogor, 24 September 2002Pekerjaan: Penyanyi, penulis laguTahun aktif menyanyi: 2020 - sekarangLabel musik: Warner Music IndonesiaAlmamater: Institut Teknologi BandungAkun Instagram: @jinanlaetitia