Bagikan:

JAKARTA - Muda, bertalenta dan punya musikalitas mumpuni, Jinan Laetitia telah dipercaya tampil di berbagai event internasional. Salah satu pencapaian paling berkesan mungkin saat dirinya menjadi opening act konser Coldplay di Singapura awal tahun ini.

Penampilan Jinan mengundang decak kagum para penonton yang hadir di National Stadium. Tak hanya warga Indonesia, performance Jinan juga memikat penikmat musik di negara-negara tetangga.

Namun kualitas itu tak serta merta membuatnya bersinar di festival musik nasional. Di negeri sendiri, ia rupanya belum dipercaya promoter maupun event organizer (EO) untuk tampil dengan set penuhnya sendiri.

Karenanya Jinan terpaksa memberi kode keras melalui unggahan media sosial. Ia menyampaikan keinginannya tampil di festival musik Tanah Air dengan segudang pengalaman yang ia punya.

"Menunggu industri musik Indonesia sadar jika aku sudah naik panggung internasional lebih dari 7 kali, tapi tak pernah dapat set lengkap di festival musik Indonesia," curhat Jinan di unggahan TikTok dan Instagram, Rabu 19 Juni.

Bahkan ia juga menegaskan sudah lebih dari siap untuk dapat full set dengan konsep dan lagu-lagunya sendiri. "PADAHAL SETLISTNYA UDAH BIKIN," tegasnya.

Para musisi di kolom komentar turut merasakan keresahan Jinan Laetitia. Ada yang memaklumi perkembangan industri yang belum apresiatif, ada juga yang menyatakan kesiapan nonton Jinan di panggung festival.

"Wkwk biasa itu," kata rapper Ramengvrl di kolom komentar. "Lu maen gua nonton paling depan," kata Kamga Mo. "Call Em Out," kata Assia Keva.

Akankah dengan kode keras yang dilemparkan Jinan Laetitia ini bakal ada yang promoter atau EO yang 'tersadar'?