Jadwal Laga Kedua Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026: Kans Indonesia Dongkrak Posisi

JAKARTA - Timnas Indonesia akan melakoni laga kedua Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Menghadapi Australia, momen ini menjadi kans Skuad Garuda untuk mendongkrak posisi di klasemen.

Timnas Indonesia akan menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa, 10 September 2024, pukul 19.00 WIB.

Diuntungkan sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia berpeluang mendongkrak posisinya di klasemen Grup C saat jumpa Australia. Saat ini Skuad Garuda menduduki peringkat keempat dengan nilai satu poin setelah menahan imbang Arab Saudi 1-1 di laga perdana pada Jumat, 5 September 2024.

Raihan satu poin itu setidaknya bisa membangkitkan mentalitas pemain Timnas Indonesia jelang menghadapi Australia. Terlebih, tim berjuluk Socceroos belum mengumpulkan poin setelah kalah 0-1 dari Bahrain pada laga pembuka Grup C.

Selain itu, tekanan dari penggemar Timnas Indonesia sepanjang pertandingan nanti bisa menurunkan mentalitas pemain Australia. Hal ini yang harus dimanfaatkan Ragnar Oratmangoen dan kolega untuk mencuri poin penuh di depan pendukung sendiri.

Jika Timnas Indonesia berhasil mencuri tiga poin di laga kedua Grup C, hal itu akan menjadi kemenangan bersejarah buat Skuad Garuda.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia untuk pertama kalinya lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia. Pencapaian terbaiknya adalah melaju ke Putaran Kedua pada 1986.

Jadwal Pertandingan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Selasa, 10 September 2024

19.00 WIB: China vs Arab Saudi

19.00 WIB: Indonesia vs Australia

23:00: Bahrain vs Jepang