2 Pelajar Jadi Korban Ambruknya Aula SMAN 7 Banjarmasin, BPBD Lakukan Asesmen

KALSEL - Sedikitnya dua pelajar jadi korban ambruknya aula pertemuan di SMAN 7 Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Ada dua siswi yang mengalami trauma dan luka ringan bernama Maulida dan Salsabila dan keduanya dievakuasi ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjarmasin Husni Thamrin di Banjarmasin, Kalsel, Senin 9 September, disitat Antara.

Husni Thamrin mengatakan pihaknya langsung meluncur ke lapangan melakukan asesmen usai mendapat laporan adanya insiden tersebut.

Adapun aula pertemuan di SMAN 7 Banjarmasin itu ambruk saat akan digunakan untuk sosialisasi ketertiban sekolah.

"Sebagian lantai di aula tersebut ambruk dan ada siswa yang mengalami luka ringan dari insiden tersebut," ucap Kepala Sekolah SMAN 7 Banjarmasin Arjudin.

Arjudin mengatakan, kejadian ambruk lantai aula pertemuan itu terjadi pada Senin 9 September sekitar pukul 13.00 WITA, saat itu hanya sebagian siswa saja yang baru masuk ke dalam aula tersebut.

"Mungkin sekitar 40 siswa yang baru masuk ke dalam aula itu, dan ada satu siswa yang terpaksa dilarikan ke RS Bhayangkara karena mengalami trauma," tuturnya.

Selain itu, Arjudin mengatakan bangunan aula tersebut memang merupakan bangunan lama sekitar 50 tahun dan atas kejadian ini akan ditutup total dan sementara tidak dipergunakan.