SBY: Prabowo Punya Idealisme Hingga Sasaran Tapi 'Cuaca Tak Selalu Cerah'

JAKARTA - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyebut Presiden terpilih, Prabowo Subianto, memiliki idealis hingga sasaran yang tepat dalam memimpin Indonesia. Namun, tak dipungkiri berbagai kendala akan dihadapinya.

Pernyataan itu disampaikannya saat menyampaikan pidato dalam Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Partai Demokrat di Jakarta.

"Saya kerap berbincang-bincang dengan Presiden terpilih Prabowo, beliau punya idealisme, beliau agenda yang jelas, punya sasaran yang juga menurut saya tepat," ujar SBY, Senin, 9 September.

Namun, dalam menjalankan semua rencananya, SBY menilai bakal banyak tantang dan permasalahan yang akan dihadapi.

Karenanya, seluruh kader Partai Demokrat diminta untuk tetap merapatkan barisan dan membantu menyukseskan kepemimpinan Prabowo Subianto.

"Tetapi kita tahu cuaca tidak selalu cerah, tantangan, dan permasalahan akan ada di mana-mana, datang dan pergi," sebutnya.

"Dengan ini semua makin membulatkan tekad partai Demokrat untuk menyukseskan kepemimpinan presiden mendatang dan pemerintahannya," sambung SBY.

Dengan menyukseskan seluruh program yang dijalankan Prabowo, sama artinya dengan membantu menyenangkan seluruh masyarakat Indonesia.

"Karena kalau sukses yang senang adalah rakyat Indonesia yang kita cintai bersama itulah pesan dan harapan saya sebagai orang tua," kata SBY.