Cek Rekayasa Lalu Lintas Kawasan GBK Senayan di Tengah Kedatangan Paus Fransiskus

JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa lalu lintas (lalin) saat kunjungan pemimpin umat Katolik sedunia Paus Fransiskus ke Indonesia pada Selasa, 3 September.

Ada enam titik yang diberlakukan rekayasa lalu lintas. Jalan dari arah Gatot Subroto menuju Gerbang Pemuda diarahkan lurus ke arah Slipi, Jakarta Barat.

Kemudian arus lalu lintas dari arah Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju Layang Ladokgi ke arah Jalan Gerbang Pemuda.

Selanjutnya dari arah Bundaran Senayan yang akan menuju Jalan Pintu Satu Senayan diluruskan ke Jalan Jenderal Sudirman arah Semanggi, Jakarta Pusat.

Lalu, arus lalu lintas dari arah Jalan Mustopo yang menuju ke arah Jalan Asia Afrika di belokkan ke kanan menuju Jalan Hang Tuah Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kemudian arus lalu lintas dari arah Patal Senayan 1 yang akan menuju ke arah Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kiri ke Jalan Tentara Pelajar.

Untuk arus lalu lintas dari arah Jalan Tentara Pelajar yang akan menuju Jalan Patal Senayan diluruskan ke arah Jalan Permata Hijau.

Kemudian arus lalu lintas dari arah Manggala Wanabakti yang akan menuju Jalan Gelora diluruskan ke arah Jalan Tentara Pelajar

Sebagai catatan, rekayasa lalu lintas ini akan bersifat situasional dengan keadaan di lapangan.