Masuk Malaysia, GWM Haval H6 HEV Dijual Lebih Murah dari Indonesia

JAKARTA - Great Wall Motor (GWM) resmi membuka pemesanan model Haval H6 Hybrid untuk pasar Malaysia, sebelum peluncuran resminya yang akan berlangsung pada kuartal ketiga tahun ini.

Mengutip dari laman Paultan, Selasa, 3 September, jenama asal China ini membuka pesanan Haval H6 Hybrid dengan perkiraan harga sekitar 145.000 ringgit atau kisaran Rp515 jutaan.

Model satu ini nantinya akan menjadi kendaraan pertama yang dirakit secara lokal oleh EPMB di Melaka. Sebelumnya spesifikasi model ini telah diungkapkan pada awal tahun, dan juga dipamerkan pertama kali pada ajang Malaysia Autoshow pada Mei lalu.

Untuk pasar Malaysia, Haval H6 Hybrid ini ditawarkan dalam dua varian, mulai dari standar dan trim tertinggi. Keduanya akan dilengkapi dengan sistem penggerak hybrid yang sama.

Lebih detailnya, model satu ini akan dilengkapi dengan mesin bensin empat silinder 1,5 liter turbocharged yang menghasilkan tenaga 150 ps dan 230 Nm, dan motor listriknya menghasilkan tenaga 117 ps dan 330 Nm yang terintegrasi ke dalam Dedicated Hybrid Transmission (DHT) dua kecepatan.

Pada bagian eksteriornya keduanya juga dilengkapi dengan gril 'Star Matrix' yang diapit dua lampu LED, selain itu untuk varian standar atau dasar dilengkapi dengan pelek 18 inci, dan varian tertingginya menggunakan pelek 19 inci.

Masuk ke dalam kabin, hal yang membedakan kedua varian yang ada yaitu pada sisi kursi dan dashboard dimana untuk yang varian standar hanya menawarkan dua warna hitam dan putih, sedangkan untuk varian tertinggi dilapisi kulit hitam dengan jahitan perak.

Selain itu, keduanya juga hadir dengan perlengkapan teknologi yang sama, seperti kluster instrumen digital 10,25 inci dan layar infotainment 12,3 inci. Serta dilengkapi dengan kontrol iklim zona ganda, pengisian daya nirkabel hingga sistem audio delapan speaker.

Sementara itu, untuk varian yang lebih tinggi juga sudah dilengkapi dengan sunroof panoramic, head up display. Untuk perlengkapan keselamatan sudah dilengkapi dengan rangkaian ADAS.

Model satu ini sendiri sudah hadir di Indonesia pada awal tahun dan dibanderol dengan harga Rp648 jutaan, yang juga dilengkapi dengan segudang teknologi keselamatan meliputi, i Electronic Stability Program (ESP), Traction Control System (TCS), Anti-Rollover System (ARS), Blind Spot Monitoring (BSM), hingga Lane Keeping Assist (LCA).