Barcelona Bantai Valladolid 7-0, Raphinha: Target Cetak Lebih Banyak Gol

JAKARTA - Barcelona mencetak kemenangan terbesar di musim ini saat membantai Real Valladolid 7-0 di pertandingan La Liga Spanyol di Stadion Olimpic Lluis Companys, Sabtu, 31 Agustus 2024 malam WIB. Pemain depan Raphinha menyebut tim menargetkan mencetak lebih banyak gol di setiap laga.

Barca meraih poin sempurna saat mengukuhkan posisinya di puncak klasemen. Tak hanya itu, Barca yang melepas Ilkay Gundogan, Clement Lenglet dan sejumlah pemain akademi serta meminjamkan Vitor Roque ke Real Betis meraih kemenangan terbesar di musim ini saat melakoni laga keempat.

Hasil gemilang saat bermain di kandang sendiri menjadikan Barca tak tergoyahkan. Kini, Blaugrana mengantungi poin 12. Unggul empat poin dengan Atletico Marid yang menang 1-0 atas Athletic Bilbao.

Sementara Valladolid yang baru sekali meraih kemenangan tertahan di papan bawah. Setelah bermain imbang 0-0 melawan Leganes, mereka harus mengakui keunggulan Barca. Kini, Valladolid menduduki peringkat 13 dengan poin empat.

Di laga itu, Raphinha menunjukkan penampilan terbaik dengan mencetak hattrick. Pemain sayap timnas Brasil ini membuka pesta kemenangan Barca di menit 20. Selanjutnya tim asuhan Hansi Flick ini tak berhenti membobol gawang lawan.

"Hasil pertandingan ini menunjukkan kami sesungguhnya tak butuh tambahan pemain. Kami merasa senang dengan kemenangan ini," ujar Raphinha.

"Kami dalam kondisi terbaik dan tim sudah bekerja keras. Hasil ini menunjukkan bagaimana kami sudah bekerja keras. Saat kami sudah unggul, kami melihat pelatih di pinggir lapangan tetap meminta kami mencetak lebih banyak gol. Itulah mentalitas kami," ucapnya.

"Kami memang lapar gol dan kemenangan. Kami ingin mencetak banyak gol di setiap pertandingan. Saat kami mendominasi, itu yang akan kami lakukan. Hal terbaik saat menghormati lawan tentu saja langsung tancap gas," kata eks pemain Leeds United ini lagi

Raphinha membuka kemenangan Barca dan hanya empat menit berselang, striker Robert Lewandowski memperbesar keunggulan tim. Kedua gol itu tercipta lewat skema yang sama, yaitu serangan balik.

Selanjutnya bek Jules Kounde mengubah skor menjadi 3-0 saat memanfaatkan bola rebound setelah sepakan Lewandowski membentur tiang gawang pada injury time babak pertama. Keunggulan tiga gol itu bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Barca tak menurunkan tempo permainan. Raphinha mencetak gol keduanya yang menjadikan Barca unggul 4-0 di menit 64.

Dirinya kian tak terbendung. Setelah dua kali melepaskan tendangan yang membentur tiang gawag dan membuang peluang dari jarak dekat, Raphinha akhirnya mencetak hattrick di menit 72. Pemain berusia 27 ini menyelesaikan assist dari Lamine Yamal.

Pemain anyar Dani Olmo turut menyumbang gol. Dirinya mencatatkan nama di papan skor yang menjadikan Barca unggul 6-0 di menit 82. Selanjutnya, Ferran Torres memantapkan kemenangan Barca menjadi 7-0. Skor tujuh gol itu bertahan sampai akhir laga.