Galaxy S25 Ultra Diprediksi Lebih Tipis dan Ringan Dibanding Pixel 9 Pro XL dan iPhone 16 Pro Max

JAKARTA - Samsung Galaxy S25 Ultra, flagship terbaru yang akan datang, kembali menjadi sorotan di dunia teknologi. Setelah sebelumnya dikabarkan akan hadir dengan bingkai yang didesain ulang dan sudut yang lebih membulat untuk meningkatkan ergonomi, kini bocoran terbaru menunjukkan bahwa ponsel ini akan menjadi model Ultra paling tipis dan ringan yang pernah ada.

Informasi ini berasal dari pembocor ternama, Ice Universe, yang memiliki reputasi kuat dalam akurasi bocoran. Ice Universe mengklaim bahwa Galaxy S25 Ultra akan lebih tipis dan ringan dibandingkan Google Pixel 9 Pro XL dan iPhone 16 Pro Max yang akan segera dirilis.

iPhone 16 Pro Max sendiri baru akan diluncurkan pada 9 September mendatang, sehingga dimensi pastinya belum diketahui. Namun, sebagai perbandingan, Pixel 9 Pro XL memiliki ketebalan 8,5mm dan berat 221 gram.

Berdasarkan informasi ini, kita dapat memperkirakan bahwa Galaxy S25 Ultra akan memiliki ketebalan sekitar 8,4mm dan berat kurang dari 220 gram. Meski perbedaannya tidak terlalu signifikan dari S24 Ultra yang memiliki ketebalan 8,6mm, bobotnya akan lebih ringan, mengingat S24 Ultra memiliki berat 233 gram.

Ice Universe juga mengungkapkan bahwa Galaxy S25 Ultra akan menjadi yang teringan di antara semua flagship "Ultra" yang akan datang, seperti Oppo Find X8 Ultra, Xiaomi 15 Ultra, dan Vivo X200 Ultra.

Dengan perubahan desain dan profil yang lebih tipis, Galaxy S25 Ultra diharapkan menjadi pilihan yang lebih nyaman bagi pengguna yang merasa model Ultra saat ini terlalu besar dan berat.

Namun, ada kemungkinan adanya kompromi dari perubahan ini. Misalnya, untuk profil yang lebih tipis, Samsung mungkin harus mengurangi ukuran baterai. Selain itu, menempatkan prosesor Snapdragon generasi terbaru dalam bingkai yang lebih tipis bisa menimbulkan masalah dalam manajemen panas.

Meskipun informasi ini masih berdasarkan bocoran, reputasi Ice Universe yang terpercaya membuatnya layak untuk diperhatikan. Namun, kita masih harus menunggu pengumuman resmi pada awal 2025 untuk mengetahui detail lengkap mengenai desain, spesifikasi, dan harga ponsel ini.