Selesai Jalani Tes Kesehatan di RS Fatmawati, Luluk-Lukmanul Bakal Daftar ke KPU Jatim Besok

JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengusung kadernya sendiri, Luluk Nur Hamidah sebagai bakal calon gubernur dan Lukmanul Khakim sebagai calon wakil gubernur.

Keduanya pasangan itu pun menjalani serangkaian tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu, 28 Agustus, siang. Hal itu dilakukannya sebagai syarat pendaftaran Pilkada Jawa Timur 2024.

“Banyak sekali tes-tes yang kami jalani untuk mendapatkan hasil apakah tes kesehatannya baik atau tidak untuk kami bersama-sama berencana untuk maju Pilkada Jawa Timur,” kata Lukmanul di RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu, 28 Agustus.

Kata Lukmanul, ada pertimbangan partai baru mengusungnya dini hari tadi, Rabu, 28 Agustus.

"Untuk memutuskan berbagai pilkada di seluruh indonesia, terutama yang belum-belum diputuskan, ada beberapa daerah yang memang alot. Salah satunya Jawa Timur, nah tadi malam itu jam 3 pagi baru ambil keputusan,” ucapnya.

“Tentu terus dikoordinasikan karena memang batas waktu yang singkat jadi kami harus cepat untuk melengkapi persyaratan," sambungnya

Setelah keputusan itu, Lukmanul dan Luluk melengkapi persyaratan untuk mendaftarkan diri dalam Pilkada 2024. Rencananya akan dirinya dan Luluk akan mendaftarkan diri ke KPU Provinsi Jawa Timur, Kamis, 29 Agustus.

"Nah rencananya besok akan mendaftar, tetapi tentu kami mohon doa dari seluruh warga masyarakat Jawa Timur, pada prinsipnya kami berdua akan mencoba melengkapi seluruh dokumen yang dibutuhkan," katanya