Hasil Liga 1 2024/2025: Gol Tunggal Gali Freitas Bawa PSIS Semarang Perpanjang Kekalahan PSBS Biak

JAKARTA - PSIS Semarang berhasil merebut tiga poin penuh saat menjamu PSBS Biak di Stadion Madya Magelang pada Jumat, 23 Agustus 2024. Pada pekan ketiga Liga 1 2024/2025 itu, PSIS menang lewat gol tunggal Gali Freitas.

Berstatus sebagai tuan rumah, PSIS Semarang tak lantas bisa unggul dengan mudah. Pasalnya, pergerakan mereka cukup disulitkan oleh para penggawa PSBS Biak.

Hingga menit ke-30 beberapa peluang didapat kedua tim, tetapi tak ada yang mampu berbuah gol. Laskar Mahesa Jenar lebih dominan dalam penguasaan bola, menciptakan peluang, dan tembakan tepat sasaran. Namun hingga turun minum laga masih bertahan 0-0.

Belum ada perubahan signifikan yang terjadi di babak kedua. PSIS Semarang dan PSBS Biak bermain cukup berhati-hati demi mencegah terjadinya kebobolan.

Paulo Gali Freitas coba membahayakan gawang PSBS Biak lewat tembakan langsungnya pada menit ke-55. Akan tetapi, bola masih melambung sehingga tak membuahkan angka pertama buat Laskar Mahesa Jenar.

Badai Pasifik baru bisa balik menebar ancaman melalui umpan Lugo pada menit ke-61. Keuntungan bagi PSIS Semarang lantaran pergerakan para pemain PSBS Biak mampu dihentikan.

PSIS aktif melancarkan gempuran enam menit berselang. Namun, John Pigai begitu piawai mengamankan bola untuk mencegah terjadinya kebobolan.

Gebrakan akhirnya berhasil dibuat PSIS Semarang pada menit ke-71. Paulo Gali Freitas menunjukkan kinerja apik dengan menuntaskan umpan Ryan Ardiansyah dari sudut sempit untuk mengoyak jaring Pigai dan membuat skor 1-0.

PSBS Biak yang ada di posisi tertinggal mendapat peluang tendangan bebas pada menit ke-75. Pablo Abel dikirim jadi eksekutor untuk coba menyamakan kedudukan, tetapi tendangannya masih meleset dari sasaran.

Tak ada gol tambahan tercipta pada 15 menit akhir pertandingan waktu normal. Tambahan waktu empat menit di injury time pun gagal dimaksimalkan sehingga skor 1-0 bertahan sampai bubaran.