Instagram Tambah Fitur Baru, Biar Selebgram Bisa Simpan Instastories

JAKARTA - Instagram menghadirkan fitur baru yang memungkinkan penggunanya untuk menyimpan stories sebagai draft. Kehadiran fitur ini bisa membantu pengguna untuk menyimpan postingan tersebut di draft Instagram. 

Mengutip laman Ubergizmo, Jumat, 26 Maret, developer Alessandro Paluzzi melalui akun Twitternya membagikan sejumlah screenshot yang menampilkan kolom penyimpanan stories. Termasuk jika postingan tersebut diarsipkan. 

Melalui fitur ini, pengguna juga dapat melihat kembali postingan stories Instagram. Termasuk notifikasi untuk Discard Media (buang media) atau menyimpannya ke perangkat yang digunakan. 

Namun perlu diingat, jika tangkapan layar yang dibagikan oleh Paluzzi masih dalam proses pengembangan dan masih merupakan bagian dari pengujian terbatas. Bisa jadi UI dari draft stories mungkin akan berdeda saat dirilis nanti. 

Sementara Instagram mengatakan bahwa fitur ini masih dalam proses pengembangan. Kabar ini diketahui telah bocor di dunia maya. Sebuah tangkapan layar menunjukkan bahwa Instagram tengah mengerjakan pop-up baru yang akan muncul beberapa pilihan kepada penggunanya.