Ajak Jokowi Gabung Golkar, Bahlil: Kalau di Tempat Lain Sudah Tak Nyaman, di Sini Pak Kami Naungi

JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia, mengajak Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk bergabung menjadi kader Partai Golkar. Sebab menurutnya, Jokowi sudah merasa nyaman berada di tengah-tengah partai berlambang pohon beringin itu.

Tawaran tersebut disampaikan Bahlil saat menyampaikan sambutan dalam acara penutupan Munas XI Partai Golkar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu, 21 Agustus, malam.

"Bapak Presiden RI, Bapak Jokowi yang sudah berkenan hadir dan selalu terlihat mengenakan baju kuning, (menunjukkan) bahwa Bapak merasa nyaman berteduh di bawah pohon beringin," ujar Bahlil. 

Bahlil lantas mengajak Jokowi untuk bernaung ke Partai Golkar jika sudah tak nyaman berada di tempat lain. Diketahui, selama ini Jokowi dikenal swbagai kader PDIP. 

"Pak, Kalau di tempat lain sudah tidak nyaman, di sini pak. Kami akan naungi, Pak," kata Bahlil.

Bahlil juga sempat terkejut saat melihat Jokowi mengenakan baju kuning malam ini. Bahkan, Menteri ESDM itu mengira Jokowi sebagai kader baru Partai Golkar.

"Saya pikir ada kader Golkar baru yang muncul, ternyata bapak Presiden, karena bajunya sudah kuning. Saya pikir pikir paten juga barang ini. Cocok barang," kata Bahlil.