Isu Jokowi Ketua Dewan Pembina Golkar, Bahlil: Kalau Diijabah Allah, Paten Itu Barang

JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia menjawab rumor soal Presiden Joko Widodo bakal menjadi Ketua Dewan Pembina (Wabin) Partai Golkar. Menurutnya, rumor tersebut adalah doa yang kalau direstui Tuhan maka akan menjadi hal yang luar biasa.

"Mudah-mudahan aja, doanya diijabah oleh Allah. Kalau jadi ah paten barang itu kan," ujar Bahlil saat konferensi pers di JCC, Senayan, Rabu, 21 Agustus.

Namun, Bahlil menegaskan, hingga saat ini tidak ada rencana Jokowi untuk menjadi Ketua Wanbin Partai Golkar. Menteri ESDM itu mengaku sudah berdiskusi soal rumor tersebut.

"Jadi nggak ada itu ya. Saya sudah diskusi kok, nggak ada. Jadi ga benar itu," tegas Bahlil.

Soal pertimbangan menjadikan Jokowi sebagai Ketua Wanbin Golkar, Bahlil enggan berkomentar.

Bahlil yang akan menjadi formatur tunggal untuk menyusun struktur kepengurusan partai periode 2024-2029, hanya menegaskan bahwa hingga saat ini tidak ada usulan mengenai Jokowi akan menjadi Wanbin.

"Kita ini harus berpikir positif, jangan selalu negatif terus. Bangsa ini terlambat maju gara gara pikiran kita terlalu negatif duluan. Jadi nggak ada urusan pak presiden Jokowi mau jadi ketua Wanbin, itu sampai hari ini nggak ada," pungkasnya.