70 Peserta Ramaikan Lifestyle Modifikasi Yamaha Fazzio 'Fazzio Modifest' 2024 di Makassar

JAKARTA - Bicara sepeda motor tentunya erat kaitanya dengan sisi modifikasi, sebab saat ini kuda besi sudah jamak diasosiasikan dengan gaya hidup penggunanya, bahkan modifikasi juga kerap menghadirkan inspirasi dan kreasi tanpa batas dari sang modifikator.

Memfasilitasi modifikator, Yamaha menghadirkan ajang modifikasi Fazzio Modifest 2024 khusus untuk skutik Yamaha Fazzio yang pertama kali diadakan di Indonesia. Skutik dari kategori Classy Yamaha tersebut dikenal memang memiliki desain yang unik dan mudah di modifikasi (white canvas). Setelah berlangsung di Bandung dan Yogyakarta, kali ini Fazzio Modifest 2024 hadir untuk menyapa Kota Makassar yang berlangsung 17 Agustus lalu.

Dipilihnya kota yang dikenal dengan julukan Kota Daeng ini bukan tanpa alasan. Selain dikenal dengan keberagaman masyarakatnya, Kota Makassar juga memiliki talenta modifikator yang kreatif dan menginspirasi, khususnya di wilayah Indonesia Timur.

"Dominasi Yamaha di Sulawesi, khususnya di Makassar jadi alasan utama kami mengadakan event modifikasi Yamaha Fazzio pertama di Indonesia ini. Selain itu para pemilik Yamaha Fazzio disini rata-rata punya kreativitas yang tinggi. Apalagi ditunjang dengan desain dari Yamaha Fazzio sendiri yang unik dan menginspirasi," kata Chief Yamaha Territory 7 Sulawesi Paulus Himawan, dalam keterangan resminya yang diterima, Selasa, 20 Agustus.

Bertempat di Pelataran Parkir Phinisi Point Mall, ajang lifestyle modifikasi ini mampu menarik lebih dari 70 peserta. Puluhan Fazzio yang sudah dimodifikasi ini tampil memikat di tengah-tengah ribuan pengunjung mall. Fazzio Modifest ini sendiri terbuka untuk semua pemilik Yamaha Fazzio yang ingin menunjukan kreativitas dan keahlian dalam memodifikasi untuk jadi lebih keren dan unik.

Para peserta modifikasi pada Fazzio Modifest ini juga akan diganjar dengan hadiah jutaan rupiah bagi para pemenang. Pada Fazzio Modifest, para peserta modifikasi akan saling beradu skill modifikasi untuk mendapatkan penilaian terbaik dari para juri yang berasal dari expert di bidangnya masing-masing. Selain itu para pengunjung juga bisa ikut serta dan belajar langsung dari para ahli modifikasi untuk tahu lebih dalam tips dan trik modifikasi motor.

Dalam acara ini terdiri dari dua kategori, yaitu Fazzio Modif Tipis-Tipis & Fazzio Modif Gaya Gue. Fazzio Modif Tipis-Tipis merupakan kategori modifikasi yang mengekspresikan keunikan gaya pengguna Fazzio dengan konsep simpel modifikasi serta terdapat aksesoris original Yamaha. Sedangkan untuk kategori modifikasi Fazzio Gaya Gue ini mengekspresikan keunikan gaya pengguna Fazzio dengan konsep kreatif modifikasi. Peserta diperbolehkan menggunakan aksesori custom atau handmade dan memakai aksesoris original Yamaha.

"Event modifikasi Fazzio Modifest di Kota Makassar sangat menarik. Apresiasi yang tinggi saya berikan untuk Yamaha sebagai penyelenggara. Selain jadi ajang modifikasi Yamaha Fazzio, disini saya juga bisa banyak belajar dari expertise di bidang modifikasi sepeda motor yang memang memodifikasi skutik itu memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi," ungkap Rahardian Santoso salah satu peserta modifikasi.

Setelah Makassar, Fazzio Modifest akan menyapa para modifikator handal dari Kota Bekasi pada 31 Agustus 2024. Jangan lewatkan keseruan aktivitas dari event Fazio Modifest di kota selanjutnya.