Beragam Cara Atasi Keluhan Kesehatan, Salah Satunya dengan Forum SehatQ

JAKARTA - Setiap orang pasti pernah menjumpai masalah kesehatan yang membuat bingung. Namun jika dibiarkan, kebingungan ini tidak akan berujung dan membuat masalah kesehatan yang dialami semakin parah. Memanfaatkan banyak media, bisa mencari solusi masalah kesehatan tersebut.

Sebenarnya, sudah sangat banyak media yang dapat menjadi wadah bagi Anda untuk menanyakan dan mengonfirmasi berbagai kasus kesehatan yang ingin diketahui. Salah satunya lewat fitur Forum SehatQ yang dapat ditemukan di aplikasi ataupun situs resmi SehatQ.

Namun tentunya, selain Forum SehatQ, masih banyak media lain yang cukup tidak kalah baik untuk Anda mendapatkan informasi. Berikut ini adalah media-media yang dapat Anda cari untuk menanyakan masalah kesehatan Anda.

Berobat ke Rumah Sakit

Punya keluhan kesehatan dan ingin segera mencari tahu cara mengatasinya dengan tepat? Sebaiknya, Anda langsung berkonsultasi ke dokter.

Anda dapat langsung berobat ke rumah sakit untuk menemui dokter yang tepat dan bisa menangani masalah Anda. Jika diperlukan, sejumlah tindakan juga dapat dilakukan ketika Anda berobat ke rumah sakit.

Pemeriksaan yang lebih detail pun sangat memungkinkan dilakukan di rumah sakit sehingga masalah kesehatan Anda dapat terdiagnosis dengan lebih tepat.

Konsultasi Dokter via Online

Musim pandemi COVID-19 seperti sekarang memang membuat Anda akan berpikir ulang untuk bepergian, apalagi ke rumah sakit. Ada ketakutan bahwa virus-virus di rumah sakit akan lebih banyak dan membuat Anda lebih rentan tertular.

Namun, bukan berarti Anda tidak dapat berkonsultasi langsung ke dokter. Anda tetap bisa melakukan konsultasi secara online yang dikenal sebagai telemedicine.

Di SehatQ, Anda bisa menemukan peluang berkonsultasi langsung dengan dokter yang sudah teregistrasi di Ikatan Dokter Indonesia secara online dengan memanfaatkan fitur Chat Dokter.

Bertanya di Forum SehatQ

Pilihan lain untuk bisa mempertanyakan masalah ataupun keluhan kesehatan yang Anda rasakan adalah masuk ke fitur Forum SehatQ. Di fitur ini Anda bisa bertanya mengenai keluhan dan masalah kesehatan Anda. Nantinya, aka ada tim SehatQ yang akan menjawabnya. Tenang saja, jawaban tetap terpercaya karena tim SehatQ yang menjawab di Forum SehatQ adalah para dokter andal dan berpengalaman.

Anda pun bisa menjadikan informasi dari dokter tersebut sebagai rujukan tindakan. Lewat forum SehatQ pula, Anda juga dapat belajar dari pengalaman masalah kesehatan dari orang lain yang benar-benar nyata terjadi.

Baca Jurnal Ilmiah

Sudah banyak penelitian mengenai kesehatan. Ada penelitian mengenai sebab dan gejala penyakit tertentu. Ada penelitian mengenai manfaat dari bahan-bahan alami untuk mendukung kesehatan hingga meredakan sakit.

Anda bisa mempelajari itu semua dan menyambungkannya dengan kondisi Anda saat ini. Tentu saja, sebaiknya Anda mencari informasi penelitian tersebut dari sumber terpercaya. Sangat disarankan Anda membaca jurnal ilmiah yang menjadi sumber primer dari informasi kesehatan yang Anda butuhkan.

Tanya Sahabat atau Kerabat

Selain ke dokter, bolehkah menanyakan masalah kesehatan yang ingin Anda ketahui ke sahabat atau kerabat? Sangat mungkin kerabat maupun sahabat Anda sudah terlebih dahulu memiliki pengalaman akan masalah kesehatan yang mau Anda tanyakan.

Mereka pun bisa menginformasikan apa solusi yang mereka lakukan untuk menyelesaikan masalah kesehatan tersebut. Namun tentu saja, tidak semua jawaban Anda harus percayai mentah-mentah. Menyaring informasi sangat perlu agar tindakan Anda untuk menyelesaikan masalah kesehatan Anda tidak berujung mengecewakan hingga fatal.

Mau apapun pilihan media Anda untuk bertanya masalah kesehatan, mulai dari dokter, Forum SehatQ, sampai kerabat, tidak ada yang paling benar. Justru dengan bertanya ke banyak media, Anda makin memiliki banyak alternatif solusi untuk masalah kesehatan yang sedang Anda geluti.