Cerita Puan Maharani di IKN: Semalam Tidur Nyenyak

JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani menceritakan momen saat bermalam di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan menjelang upacara HUT ke-79 RI pada hari ini, Sabtu, 17 Agustus. Katanya, dia tidur nyenyak di Rumah Tapak Jabatan Menteri (RTJM).

“Semalam tidur di sini, Alhamdulillah semuanya baik walaupun belum sempurna tapi tidurnya semalam nyenyak. Rumahnya ok,” kata Puan dikutip dari keterangan tertulisnya, Sabtu, 17 Agustus.

Puan menyebut fasilitas rumah tersebut juga sangat baik. Apalagi, ada fitur smart home yang memudahkan aktivitas rumah tangga, seperti menghidupkan lampu, menutup dan membuka gorden, menyalakan televisi, mengatur suhu udara, dan mengunci pintu atau door lock system secara one touch button.

Adapun RTJM itu memiliki dua lantai dan basement dengan 9 kamar dan 3 kamar mandi. Di lantai 1 terdapat satu kamar dengan kamar mandi di dalam, lantai 2 memiliki 3 kamar dengan 1 kamar utama yang terdapat kamar mandi di dalam.

Sementara 5 kamar lainnya ada di basement. Desain rumah ini dibuat untuk bisa mengikuti kondisi topografi berkontur seperti di lokasi IKN.

Lebih lanjut, RTJM ini memiliki luas 736 meter persegi dan terkoneksi dengan command center. Hal itu dilakukan untuk menjaga dan memastikan keamanan, dan keselamatan penghuni.

“Saya apresiasi kepada Kementerian PUPR yang telah membangun rumah tapak dengan desain menarik dan teknologi yang canggih," ungkapnya.

“Alhamdulilah semuanya baik walaupun masih banyak yang harus diperbaiki tapi saya yakin nantinya pasti akan segera siap, rumah-rumah yang ada di IKN ini,” pungkas Ketua DPP PDIP itu.