PKS Umumkan Cagub-Cawagub Jakarta pada 19 Agustus, Bareng KIM Usung Ridwan Kamil-Suswono?

JAKARTA - PKS menyatakan sudah mengantongi nama cagub dan cawagub terbaru yang akan diusung di Pilkada Jakarta 2024. Nama tersebut akan diumumkan PKS bersama partai politik koalisi pada 19 Agustus mendatang. 

"Saya kira nanti tanggal 19 akan diumumkan pasangan calon gubernur DKI secara resmi," ujar Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini, Jumat, 16 Agustus. 

Saat ditanya soal parpol koalisi apakah Koalisi Indonesia Maju (KIM), Jazuli enggan menjelaskan. Kata dia, yang jelas PKS tidak bisa mengusung paslon sendiri.

"Pokoknya bersama-sama dengan partai lain, karena PKS tidak bisa mengusung sendiri meskipun PKS pemenang pemilu di DKI. Tapi PKS ini kan kurang 4 kursi, karena itu PKS tidak boleh arogan, jumawa, PKS harus terus membangun komunikasi dengan partai-partai lain dalam konteks pemilu DKI," kata Jazuli. 

Lantas apakah PKS mendorong kadernya Suswono menjadi cawagub Ridwan Kamil? 

Terkait itu, Jazuli enggan merespons isu. Dia kembali menegaskan, Paslon cagub dan cawagub yang bakal diusung PKS akan diumumkan bersama mitra koalisi pada Senin, 19 Agustus. 

"Namanya isu ya kita tidak bisa, merespons isu ini akan capek. Pokoknya intinya PKS pasti akan mengumumkan tanggal 19," tegas Jazuli.