Uji Keandalan Performa Bridgestone Dueler A/T002 di Trek Aspal dan Tanah

JAKARTA - Setelah resmi tampil pertama kali pada ajang GIIAS 2024, PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) kini menguji performa Dueler A/T002 di trek on dan offroad, di Proving Ground (PG) Bridgestone, Karawang.

Total ada empat unit Dueler A/T002 yang disematkan pada empat unit Toyota Fortuner 2.8 GR Sport. Selain juga dapat mengujinya pada unit Toyota Hilux GR Sport dan Suzuki Jimny 5- door yang sudah disematkan Dueler A/T002.

"Ini menjadi kesempatan untuk menguji performa ban terbaru kami, Dueler A/T002. Terutama tentunya dari sisi performa yang lebih baik pada lintasan basah dan kering, pengereman yang optimal di lintasan basah, dan penekanan tingkat kebisingan yang lebih baik," kata Presiden Director Bridgestone Tire Indonesia Mukiat Sutikno, dalam keterangan resminya, Kamis, 15 Agustus.

Menjawab kebutuhan pengguna mobil SUV dan double cabin akan ban untuk kebutuhan on- off road yang berkualitas, Dueler A/T002 yang mengusung tagline 'Prepared to Perform, Whatever the Terrain,' hadir dengan sejumlah keunggulan, yakni new aggressive tyre design, excellent wet & dry grip, dan improved mileage (usia pakai lebih panjang).

Selain itu, untuk ban Dueler A/T002 juga memiliki peningkatan skid depth sehingga, meningkatkan jarak tempuh pemakaian tanpa mengorbankan rolling resistance berkat kandungan karet alam yang lebih tinggi. Bahkan diklaim memiliki umur pakai 35 persen lebih panjang dibandingkan dengan produk pendahulunya.

Tak perlu khawatir tentang standar uji kelayakan, karena Dueler A/T002 telah melebihi standar nasional (SNI) dan juga JATMA (The Japan Automobile Tire Manufacturer’s Association), melalui rangkaian standar tes durabilitas dan ketahanan ban seperti high speed test, endurance test, dan bead unseating test.

“Saat ini, Dueler A/T sudah tersedia di jaringan distribusi resmi Bridgestone, seperti di Tomo (Toko Model) Bridgestone dan toko ban umum terdekat," ungkap Marketing Director Bridgestone Indonesia Masaki Abe.

Lebih lanjut ia mengatakan bagi pengguna yang ingin merasakan performa dari Dueler A/T002, dapat segera mengunjungi Tomo.

Soal ukuran yang tersedia, Dueler A/T002 tersedia dalam 15 ukuran dari empat kategori rim (velg), yakni 15, 16, 17, dan 18-inch, sehingga cocok untuk berbagai jenis kendaraan SUV serta double cabin yang beredar di Indonesia.