‘Beyonce Versi Korea’, Ailee Gelar Konser Tunggal Pertama di Indonesia pada 30 Oktober Mendatang

JAKARTA - Penantian penikmat musik Tanah Air untuk Ailee akhirnya berakhir. Diva Korea Selatan 35 tahun itu akan menggelar konser tunggal pertamanya di Indonesia.

Diselenggarakan oleh kerja sama IMagic Event dan LOL Asia, konser dengan tajuk “Ailee, I AM: HERE Live in Jakarta” akan diselenggarakan di The Kasablanka Hall pada 30 Oktober mendatang.

“Momen yang kita semua tunggu-tunggu telah tiba! Ailee, Kpop Diva akan hadir di Indonesia,” tulis IMagic Event dalam keterangan unggahan Instagram, Selasa, 13 Agustus.

Ailee akan menggelar konser perdana di Indonesia (dok. IMagic Event)

“Bersiaplah untuk malam yang penuh pertunjukan memukau dan pengalaman yang tak terlupakan!”

Ailee yang debut di tahun 2012 lewat single berjudul “Heaven” , adalah penyanyi Korea-Amerika yang dikenal dengan kemampuan vokalnya. Teknik dan gayanya bernyanyi membuatnya dijuluki ‘Beyonce versi Korea’.

Penyanyi dengan nama asli Amy Lee itu memenangkan banyak penghargaan bergengsi di masa awal kariernya, diantaranya Artis Pendatang Baru Terbaik di MNet Asian Music Awards, Melon Music Awards, Golden Disc Awards, dan Seoul Music Awards.

Di Indonesia, nama Ailee terkenal bukan hanya karena kemampuan vokalnya yang mumpuni, namun ia juga menyanyikan banyak OST drama Korea terkenal, diantaranya “I Will Go to You Like the First Snow” (Goblin; 2016), “Is You” (Memories of the Alhambra; 2018), dan “Blue Bird” (Start-Up; 2020).

Selama 12 tahun kariernya di industri musik Korea Selatan, Ailee sudah merilis empat studio album, enam extended plays, dan puluhan single.

Adapun, penjualan tiket konser Ailee, I AM: HERE Live in Jakarta akan dimulai pada 23 Agustus pukul 15.00 WIB melalui TIX ID.