Tampil Apik untuk Borneo FC, Stefano Lilipaly Selalu Siap Penuhi Panggilan Timnas Indonesia

JAKARTA - Penyerang Borneo FC, Stefano Lilipaly, tampil apik kala membela tim di laga perdana Liga 1 2024/2025. Seiring dengan performanya yang masih tajam, Lilipaly mengaku terbuka dan siap jika dirinya kembali dipanggil memperkuat Timnas Indonesia.

Stefano Lilipaly tampil saat Borneo FC melawat ke markas Semen Padang di Stadion PTIK, Jakarta, pada Senin, 12 Agustus 2024, malam WIB. Pada laga itu, Lilipaly bahkan menjadi pembuka keunggulan Pesut Etam saat laga baru berjalan empat menit.

Bukan cuma menyumbang gol dalam kemenangan 3-1 Borneo FC atas Semen Padang, Lilipaly juga membuat assist untuk gol Berguinho. Penampilan apiknya itu jelas membuka kans Lilipaly untuk bisa kembali memperkuat Timnas Indonesia yang bakal tampil di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada September 2024.

Penampilan apik Lilipaly di laga tersebut tak sia-sia karena dalam kesempatan itu pula ternyata ada asisten pelatih Timnas Indonesia yang ikut menyaksikan pertandingan.

Selepas laga, saat ditanya soal kesannya tampil di depan asisten pelatih Timnas Indonesia, Lilipaly ternyata punya jawaban mengejutkan.

Pemain 34 tahun itu ternyata tak menyadari bahwa ada asisten pelatih Shin Tae-yong yang hadir di lapangan dan menonton laga Semen Padang vs Borneo FC.

Kendati demikian, Lilipaly mengaku bahwa dirinya selalu terbuka dan siap jika dirinya memang dibutuhkan Skuad Garuda.

"Saya tidak tahu asisten pelatih Timnas Indonesia menonton. Saya hanya fokus (bermain) untuk Borneo FC," kata Stefano Lilipaly dikutip pada Selasa, 13 Agustus 2024.

"Saya fokus untuk Borneo FC, tetapi buat Timnas Indonesia saya selalu siap. Dipanggil Timnas Indonesia atau tidak, saya bangga," tutur Lilipaly.

Soal kans Lilipaly yang terbuka untuk membela Timnas Indonesia, momen itu memang bukan hal baru bagi sang pemain.

Pasalnya, Lilipaly memang sempat dipercaya menjadi pemain langganan di barisan Skuad Garuda. Sepanjang kariernya, Lilipaly sudah 35 kali membela Timnas Indonesia.

Momen penampilan Lilipaly yang paling diingat adalah ketika ia membela Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018. Saat itu, Lilipaly sukses mencetak empat gol dari tiga laga.