Wuling Confero Baru Asal China Hadir dengan Versi Listrik Murni dan EREV

JAKARTA - Wuling sedang mempersiapkan MPV Hongguang versi listrik dan terbaru model tersebut juga akan mendapatkan versi jarak jauhnya atau EREV yang terungkap di Ministry of Industry and Information Technology (MIIT).

Mengutip dari laman Carnewschina, Senin, 12 Agustus, mobil satu ini sebenarnya sudah ada di Indonesia namun namanya berubah bukan lagi Hongguang yaitu menjadi Confero.

Secara spesifikasi untuk versi EREV, Hongguang dibekali dengan mesin bensin 1.500 cc yang sanggup mengalirkan tenaga sebesar 98 hp. Tapi tak disebutkan spesifikasinya tapi diperkirakan listriknya berjalan 43 km, dengan kapasitas 8,5 kWh.

Sementar itu untuk versi listrik murninya juga belum diungkapkan secara detail, tapi diperkirakan memiliki jangkauan maksimal hingga 300 km, angka tersebut tentunya tergolong tak jauh mengingat beberapa mobil listrik kini rata-rata lebih dari 400 km.

Saat ini versi bensin mobil satu ini dijual di China mulai dari 46.500 yuan atau kisaran Rp103 jutaan, sementara itu untuk pasar Indonesia dijual Rp207 jutaan.

Secara desain, Wuling Hongguang versi EREV, listrik murni dan ICE hampir senada, hanya saja model baru dilengkapi dengan kaca depan yang jauh lebih besar dibandingkan versi sebelumnya.

Sementara itu, pada bagian belakang melanjutkan desain minimalis dengan lampu belakang yang disusun vertikal dan pintu belakang berukuran besar. Pintu belakang yang besar memungkinkan bongkar muat kargo dengan nyaman. Dari tampilan belakang saja, hampir tidak mungkin membedakan apakah mobil tersebut bertenaga bahan bakar, perluasan jangkauan, atau listrik murni.

Secara dimensi, Hongguang 2025 memiliki panjang 4.515 mm, lebar 1.724 dan tinggi 1.790 dengan wheelbase 2850 mm. Bagaimana jika veris listrik dan EREV hadir di Indonesia? tentunya sangat dinanti apalagi versi listrik murni saat ini baru diisi oleh BYD dengan model M6.