Derrick Green Ungkap Momen ketika Eloy Casagrande Putuskan Keluar dari Sepultura

JAKARTA - Derrick Green (vokal) mengaku terkejut ketika pertama kali mengetahui keputusan Eloy Casagrande (eks drum) keluar dari Sepultura. Saat ini, posisinya digantikan oleh Greyson Nekrutman (drum).

Green menyebut informasi keluarnya Casagrande didapat dari Andreas Kisser (gitar) melalui sambungan telepon.

“Andreas (menghubungi saya dan dia) berkata, 'Yo…' Saya berkata, 'Apa yang terjadi?' Dia berkata, 'Dia sudah keluar.' Saya seperti, 'Apa maksudmu? Apa yang kamu bicarakan? Siapa yang keluar?' Dan kemudian dia hanya, seperti, 'Ya, Eloy keluar.’,” kata Derrick Green di episode terbaru podcast Life One Chance With Toby Morse.

“Dan saya seperti jatuh ke dalam lubang hitam, seperti, 'Apa yang kamu bicarakan?' Itu benar-benar surealis. Itu seperti benar-benar dalam gerakan lambat. Saya hanya mencoba untuk bernapas. Dan dia menjelaskan semuanya,” lanjutnya.

Green benar-benar terkejut dengan kabar keluarnya Casagrande yang mendadak itu.

“Dan saya hanya mencoba untuk memahaminya, karena sudah 13 tahun bermain dengan orang ini. Dan saya benar-benar kaget. Saya seperti, 'Sobat, apa yang akan kita lakukan?' Dan kami berada dalam posisi ini, di mana semuanya berubah begitu cepat,” tutur Green.

Saat mendapat kabar tersebut, Green berada di Amerika Serikat, sementara personel lain berada di Brasil.

Saat itu, kata Green, Sepultura telah memutuskan untuk menggelar tur perpisahan. Dia juga sudah bersiap bertolak ke Brasil untuk memulai latihan.

Ketika seluruh personel dan tim sudah mengetahui keputusan Casagrande, pertemuan dilakukan di Brasil, namun Green belum ada di sana.

“(Eloy) ingin bertemu dengan semua orang di band dan dengan para manajer dan semuanya, dan saya tidak ada di sana. Tapi dia datang dan itu seperti, 'Saya melakukan pertunjukan ini. Saya menandatangani kontrak. Dan saya keluar.',” pungkas Derrick Green.