Pemilik Mobil Listrik di Jakarta Bisa Dapat Cuan dengan Cara Ini

Jakarta - Kebutuhan masyarakat akan penggunaan mobil pribadi untuk sarana transportasi yang nyaman dan cepat sampai tujuan menjadi kebutuhan mendasar baik di kota besar seperti Jakarta maupun di daerah dengan obyek pariwisata.

Hyke Car Rental salah satu perusahaan rental mobil di Kota Jakarta Utara memahami hal tersebut dan terus menambah kualitas layanan mobil rental dengan kualitas terjamin namun harga tetap terjangkau.

"Kami selalu mengutamakan kenyamanan pelanggan, termasuk salah satunya mengantisipasi permintaan sewa mobil listrik yang saat ini sudah menjadi trend," ujar salah satu founder Hyke Car Rental, Ahmad Taufik Akbar, di Jakarta, Minggu, 11 Agustus.

Ia menjelaskan meskipun saat ini dominasi kendaraan mobil berbahan bakar fosil (BBM) masih tak terbantahkan namun lambat laun penetrasi berbagai perusahaan yang memasukkan mobil listrik di Indonesia beberapa waktu terakhir semakin bervariasi.

"Saya kira Wuling musuh besarnya Tesla, namun ternyata para pesaingnya seperti BYD, atau Ionic (Hyundai) juga sudah cukup digemari masyarakat segmen tertentu," kata dia.

Taufik melihat trend industri rental dalam kota lambat laun akan mengarah pada kendaraan listrik yang lebih efisien bahan bakar dan ramah lingkungan.

Untuk itu ia membuka pintu untuk para mitra yang hendak menyewakan kendaraan mobil listriknya di Hyke Car Rental dengan peluang untuk mendapatkan cuan yang lebih baik.

"Kami merupakan salah satu penyedia layanan rental mobil yang terus berkembang, ibaratnya kami sebagai penghubung antara customer dengan mitra," tambahnya.

Memiliki setidaknya 14 mitra dan 80 mobil, Hyke Car Rental dijelaskan Taufik akan terus berkembang dengan menyediakan jasa rental baik dengan driver maupun lepas kunci dengan harga kompetitif dimulai Rp 300 ribu hingga Rp 2,5 juta.

Sejak beroperasi tiga bulan lalu, Hyke Car Rental disebut Taufik banyak mendapatkan pelanggan dari rentang usia 25-34 tahun dimana memiliki proporsi 58 persen dari keseluruhan pelanggan.

Sementara itu, owner dan pendiri Hyke Car Rental lainnya Satori, menyebutkan untuk customer yang hendak menyewa mobil cukup menunjukkan identitas pribadi dan sumber penghasilan aktif.

"Semua kendaraan dijamin dalam kondisi prima dan siap digunakan oleh customer sehingga tidak mengalami kendala mesin dalam perjalanan," kata Satori.

Kedepannya, Hyke Car Rental juga akan membuat aplikasi agar customer dapat semakin nyaman dan aman dalam melakukan pemesanan mobil rental. Tak sampai disitu ekspansi lini usaha juga akan terus diupayakan pihak manajemen.

"Kami akan terus berupaya menjadi the next level of car rental dimana kedepannya kita core bisnisnya bisa diperluas, seperti travel, car wash, body painting dan repair, sparepart dan aksesoris," pungkasnya.