Partai Pembuka Liga 1 2024/2025: Persib Hajar PSBS Biak 4-1

JAKARTA – Persib Bandung meraih tiga poin setelah menaklukkan PSBS Biak pada pertandingan pembuka Liga 1 2024/2025.

Tuan rumah menang dengan skor telak 4-1 atas tim tamu di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Jumat, 9 Agustus 2024, malam WIB.

Persib membuka gol pertama mereka pada menit ke-18. Dimulai dari aksi Dimas Drajat menyisir sisi kanan lapangan dan masuk ke pertahanan lawan.

Dia kemudian mengirim umpan manis ke kaki David Silva. Pemain asal Brasil ini pun kemudian menyelesaikan dengan mudah untuk membawa Maung Bandung unggul.

Biak hanya butuh tujuh menit setelah jeda untuk menyamakan kedudukan. Mereka membalas melalui gol Alexandro Dos Santos dengan sundulan usai memaksimalkan umpan Sandi Merauje.

Pada menit ke-65, tim tuan rumah mencetak gol kedua mereka melalui sundulan cantik Beckham Putra. Pemain 22 tahun itu menyambut umpan Ciro Alves untuk menaklukkan kiper lawan.

Dua belas menit setelah membuat assist, Ciro mendapat kesempatan mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa tuan rumah menjauh.

Pemain asal Brasil ini memperlihatkan aksi berkelas menggocek pemain bertahan lawan, menusuk masuk kotak penalti, dan kemudian melepaskan tembakan.

Ciro kembali menjadi bintang permainan dengan assist kedua saat waktu normal laga tersisa lima menit. Ia membantu David da Silva untuk mencatatkan brace sekaligus mengakhiri pesta gol.

Pertemuan antara tim juara Liga 1 dan juara Liga 2 musim lalu ini merupakan pertandingan pembuka liga level tertinggi Insonesia.

Upacara pembukaan berlangsung meriah menampilkan pertunjukkan tarian tradisional dari 200 penari. Tarian-tarian yang dipertontonkan adalah tarian budaya Sunda, tarian Boboko, dan tarian Sisingaan

Pembukaan kompetisi secara resmi pun kemudian ditandai dengan kick-off simbolis yang dilakukan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, serta perwakilan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Pada pekan kedua, Persib Bandung akan memainkan laga tandang ke markas Dewa United pada Senin, 19 Agustus 2024. Sementara PSBS Biak menjamu PSM Makassar pada Jumat, 16 Agustus 2024.

Susunan Pemain

Persib Bandung (4-3-3): Kevin Ray Mendoza; Nick Kuipers, Gustavo Moreno, Robi Darwis, Edo Febriansah; Marc Klok, Mailson Lima, Dedi Kusnandar; Ciro Alves, Dimas Drajat, David da Silva.

PSBS Biak (4-3-3): Mariyo Fabiyo; Julian Alberto, Donni Harold, Sandi Merauje, Febrianto Uopmabin; Jonata Felipe, Williams Jose Lugo, Damianus Adiman; Pablo Abel, Cristian Gabriel, Alexandro Dos Santos