Keputusan Gugat Cerai Andre Taulany Didukung Ketiga Anaknya

JAKARTA - Andre Taulany menjelaskan kalau sebelum menggugat cerai istrinya, Rien Wartia Trigina alias Erina, ia berdiskusi terlebih dahulu dengan ketiga anaknya.

"Saya udah diskusi sama anak anak kalau saya sama mama nanti mungkin akan pisah. Jadi sudah bicara udah sering diskusi sama anak-anak," kata Andre Taulany di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis, 8 Agustus.

Sejauh ini, Andre melihat kalau anak-anaknya bisa memahami kondisi yang sedang dialami oleh kedua orang tuanya karena usia mereka yang sudah dewasa.

"Sudah mengerti ya, mereka sudah besar. Ketika kita jalani proses ini mereka sudah tahu," beber Andre Taulany.

Bahkan anak-anaknya justru ikut mendukung keputusannya untuk berpisah dengan sang istri yang sudah menemani selama hampir 20 tahun.

"Anak-anak sih asyik-asyik sih ya, mungkin sudah dewasa jadi sudah memahami. Mereka support lah untuk kebaikan kita semua," tambahnya.

Lebih lanjut terkait hak asuh anak, Andre Taulany dan Erin mengaku kalau mereka belum membahas terkait hal tersebut dan memilih untuk fokus ke perceraian lebih dulu. "Kita belum ke arah sana sih, tapi kita sepakat," ujar Andre Taulany.

Sebelumnya Andre Taulany resmi menggugat cerai Erin ke Pengadilan Agama Tigaraksa pada 4 April lalu. Hal ini dikonfirmasi oleh pihak Humas Pengadilan Agama Tigaraksa, Ummi Azma.

"Untuk nama Andreas Taulany bin RNI Haumahu itu memang benar ajukan permohonan cerai talak terhadap istrinya Rein Wartia Trigina binti Yulius Antony di PA Tigaraksa tanggal dengan nomer perkara 1668/Pdtg/2024/PA.Tgrs tanggal 4 April 2024," tandasnya.