Imajin Tandatangani MoU dengan ITS dalam Pengembangan Hardware & Biokteknologi

JAKARTA - Imajin, salah satu partner dalam ekosistem Digital Hub Sinar Mas Land mengumumkan telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). 

Dilaksanakan selama acara Tech Link Summit 2024 di Gedung Pusat Industri Digital 4.0 Jakarta, MoU ini menandakan kerja sama kedua perusahaan dalam pengembangan hardware dan bioteknologi.

“Kolaborasi antara Imajin dan ITS merupakan langkah awal yang menjanjikan dalam menciptakan inovasi teknologi melalui research and development,” ujar CEO & Co-founder Imajin Chendy Jaya dalam pernyataannya pada Senin, 5 Agustus. 

Dengan menggabungkan kekuatan Imajin dalam industri dan keahlian riset dari ITS, kerja sama ini diharapkan dapat mendorong kemajuan teknologi di Indonesia serta meningkatkan daya saing global. 

Sebagai langkah menuju pencapaian tujuan tersebut, Imajin mendirikan Pusat Manufaktur Imajin Advanced Manufacturing Center (IAMC) yang dilengkapi dengan mesin CNC 5-axis canggih untuk memproduksi produk kompleks dan mendukung inovasi biomedis. 

Imajin berharap, pusat ini bisa memungkinkan pembuatan produk berkualitas tinggi, berkontribusi pada kemajuan biomedis, serta mendukung pertumbuhan UKM lokal melalui produksi volume tinggi dan pengembangan produk. 

“Kami sangat bangga salah satu partner ekosistem Digital Hub yakni Imajin berperan aktif dan memiliki posisi strategis dalam proses transformasi teknologi digital untuk mendorong kolaborasi antara startup dan beragam sektor industri yang membutuhkan inovasi teknologi,” ucap CEO Digital Tech Ecosystem & Development Sinar Mas Land Irawan Harahap. 

Irawan juga menambahkan, “Hal ini yang mendorong kami untuk menggandeng Imajin sebagai partner dalam mengembangkan project makerspace di Gedung Biomedical Campus, yang berada di area Digital Hub, BSD City.”

Kolaborasi antara Imajin dan ITS juga diharapkan dapat mendorong penciptaan nilai tambah (value creation) yang hanya bisa dicapai melalui penelitian dan pengembangan yang intensif.