Prabowo Serahkan Surat Rekomendasi ke Pasangan Amsakar-Li Claudia Maju Pilwalkot Batam

BATAM - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyerahkan surat rekomendasi secara langsung kepada pasangan Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra untuk maju pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam 2024.

Prabowo menyerahkan rekomendasi tersebut ketika melakukan kunjungan kerja ke Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Minggu, 4 Agustus.  Namun, usai melakukan kegiatannya, Prabowo tidak memberikan keterangan kepada media terkait dengan penyerahan surat rekomendasi tersebut maupun kegiatan acaranya.

Dalam pertemuannya dengan Prabowo, Amsakar Achmad mengatakan bahwa calon presiden terpilih pada Pilpres 2024 itu memintanya untuk menjaga semangat dan berjuang dalam kontestasi Pilkada Batam 2024.

"Beliau menasihati kami untuk tetap semangat, menjaga kondusivitas, dan menjaga negara NKRI. Beliau sangat singkat berbicara, intinya mendukung dan semangat berjuang dalam Pilkada Batam 2024," kata Amsakar usai menerima surat rekomendasi dari Ketum Gerindra dilansir dari Antara. 

Sejumlah partai yang telah menyampaikan surat rekomendasi kepada pasangan Amsakar Achmad-Li Claudia Chandra, di antaranya Gerindra, NasDem, PKB, PPP, PAN, PSI, Demokrat, Hanura, PKN, PKS, dan Partai Golkar.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mengeluarkan rekomendasi kepada Ansar Ahmad dan Nyanyang Haris Pratamura untuk maju pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) 2024.

Hal tersebut tertuang dalam Surat Rekomendasi Nomor 08-1004/Rekom/DPP-GERINDRA/2024 yang ditandatangani oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Batam Nyanyang Haris Pratamura di Batam, Jumat, mengatakan bahwa rekomendasi ini keputusan DPP Partai Gerindra. Ia merasa bersyukur saat mendapat rekomendasi tersebut.

"Saya siap atas keputusan ini. Mendampingi Pak Ansar untuk menyejahterakan dan membawa Kepri lebih maju ke depannya," ujar Nyanyang.