Olimpiade 2024: Sukses Balas Dendam, Gregoria Singkirkan Intanon untuk ke Semifinal

JAKARTA - Gregoria Mariska Tunjung mengamankan tiket semifinal tunggal putri Olimpiade Paris 2024 usai menyingkirkan wakil Thailand, Ratchanok Intanon, dua gim langsung.

Laga perempat final itu berlangsung di Porte de La Chapelle Arena, Paris, Sabtu, 3 Agustus 2024. Gregoria memenangi partai itu dengan skor 25-23 dan 21-9.

Duel berlangsung ketat pada gim pertama. Kedua pemain kejar-mengejar angka hingga interval.

Kedudukan sempat imbang empat kali setelah jeda hingga 15-15. Intanon mendapat tiga poin beruntung sehingga bisa menjauh 18-15.

Namun, Gregoria tak menyerah. Perlahan tapi pasti dia mengejar Intanon hingga skor kembali imbang 19-19.

Gregoria kemudian mendapatkan game point, tapi gagal menutup set di kesempatan pertama setelah Intanon memaksa deuce.

Pada duel poin penting ini, Intanon tercatat unggul tiga kali sebelum Gregoria berulang kali menyamakan kedudukan sampai angka 23-23.

Gregoria lantas mampu menutup gim pertama dengan manis setelah mendapatkan dua poin beruntun.

Pada gim kedua, Gregoria di atas angin. Meski sempat berduel sengit hingga kedudukan sama kuat 6-6, dia melaju meninggalkan Intanon 11-6 di interval.

Penampilan Intanon terus menurun selepas istirahat. Perolehan poinnya tak bertambah sampai Gregoria unggul jauh 19-6.

Dengan mudah, satu-satunya wakil bulu tangkis Indonesia di Olimpiade Paris 2024 itu menyegel gim kedua dengan skor 21-9 setelah mendapat 14 poin beruntun.

Gregoria Mariska Tunjung sudah dinanti unggulan pertama Olimpiade 2024, An Se Young (Korea Selata) di semifinal pada 4 Agustus 2024 waktu setempat.