BYD Hadirkan Sealion 6 DM-i di Filipina, Saudara Seal Berpenggerak PHEV

JAKARTA - Build Your Dreams atau BYD, resmi memperluas modelnya untuk pasar Filipina dengan menghadirkan Sealion 6 DM-i. Berbeda dari yang dihadirkan sebelumnya, model tersebut merupakan penggerak Plug-In Hybrid (PHEV).

Mobil ini memiliki bahasa desain ‘Ocean Aesthetics’, sama seperti model Seal. Namun, hal yang membedakannya adalah tampilan Sealion 6 lebih gemuk dan bergaya crossover SUV yang khas.

Melansir dari Top Gear Philippines, Selasa, 30 Juli, mobil tersebut memiliki fitur canggih di dalam seperti layar digital instrumen 12,3 inci dan layar sentuh infotainment berukuran 15,6 inci yang dapat berputar.

Untuk tingkatkan kenyamanan penggunanya, pabrikan dari China ini melapisi bagian kabin dengan material kulit dan lembut serta terdapat panoramic sunroof untuk melihat langit yang luas di dalam kendaraan.

Tidak hanya itu, BYD juga memberi mobil ini fitur canggih seperti Apple CarPlay dan Android Auto nirkabel, dual wireless chargers, voice assistant, BYD Cloud Service, konektivitas 4G, peningkatan over-the-air, dan sistem audio Infinity 10-speaker.

Untuk keselamatan, pabrikan memberinya dengan DiPilot yang merupakan sistem ADAS pada kendaraan ini. Ini termasuk kamera 360 derajat, sistem radar dengan enam sensors, dan adaptive cruise control full-speed with stop and go capabilities.

Tidak hanya itu, DiPilot juga memiliki sejumlah fitur seperti lane keeping assist, land departure assistance, automatic emergency braking, front collision warning, traffic congestion assistance, traffic sign recognition, intelligent speed limit information, dan intelligent speed limit control.

Berbicara soal jantung pacu, Sealion 6 DM-i memiliki mesin 1,5 liter dengan tenaga 105 dk dan torsi 135 Nm. Digabungkan dengan penggerak motor listrik yang diletakkan di depan, tenaga gabungan yang dihasilkan mencapai 194 dk dan torsi 325 Nm.

Menurut BYD, mesin tersebut dapat mengisi ulang daya pada baterai. Selain itu, mobil tersebut juga dapat diisi di dalam rumah atau di stasiun pengisian daya.

Sistem ini memiliki kemampuan mengisi daya dengan charging berkekuatan 7 kW dengan type 2 connector. Menurut pabrikan, Sealion 6 DM-i memiliki kemampuan berjalan dengan listrik murni hingga 100 km dan memiliki jangkauan gabungan dengan tenaga bensin hingga 1.000 km.

BYD hanya sediakan satu varian model ini di Filipina dengan harga 1,548 juta peso (setara Rp430,9 jutaan).