Juventus Terima Tugas dari Kaesang Jadi Calon Bupati Sikka

JAKARTA - Kader muda PSI Juventus Yoris Prima Kago mengaku bangga mendapat tugas dari Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep untuk memajukan Kabupaten Sikka, NTT dengan menjadi calon bupati Sikka pada Pilkada 2024.

"Mas Kaesang menekankan kepada kita tidak boleh melaksanakan praktek korupsi, kolusi dan nepotisme, dan yang paling penting bersinergi untuk menjalankan program-program pemerintah pusat," kata Juventus usai menerima surat rekomendasi menjadi calon bupati dari Kaesang di Arena Gaskan Minisoccer, Jakarta Utara dilansir ANTARA, Senin, 29 Juli.

Sebagai salah satu kader muda PSI, dia mengaku menerima beragam pesan dari Kaesang yang harus dijalankan ketika terpilih menjadi Bupati Sikka.

Menurut pria yang berusia 33 tahun ini, partisipasi anak muda di wilayahnya dalam dunia politik sangatlah minim.

Dia berharap dengan kehadirannya dalam kancah perpolitikan dapat mendorong para putra daerah untuk terjun ke dunia politik demi memajukan daerahnya.

Hingga saat ini, Juventus mengaku tengah berkomunikasi dengan beberapa partai di daerahnya seperti Golkar dan PKS untuk membangun koalisi.

Tidak hanya itu, pihaknya juga tengah mempertimbangkan beberapa nama untuk digaet menjadi calon wakil bupati Sikka mendampingi dirinya.

"Saya perlu memilih pasangan yang betul-betul punya hubungan, punya kesamaan visi sehingga ke depan bisa menjalankan tugas tugas untuk memajukan Kabupaten Sikka agar bisa lebih baik," kata dia.

Di saat yang sama, Wakil Ketua Umum dan Ketua Desk Pilkada PSI Andy Budiman mengaku pihaknya sengaja memberikan ruang kepada anak muda untuk maju di dalam pilkada.

"Ini bentuk komitmen PSI membuka ruang seluas luasnya kepada anak muda untuk menduduki posisi posisi strategis dalam pemerintahan atau eksekutif," kata Andy.

Andy berharap para kader muda tersebut terus bersemangat untuk memenangkan kontestasi pilkada demi membawa perubahan pada setiap daerah tempat pemilihan.