Serangan Israel Menewaskan Lebih dari 50 Warga Palestina di Gaza

GAZA - Lima belas anak-anak dan delapan wanita tewas dalam serangan Israel terhadap Sekolah Khadija di Deir el-Balah. Kesedihan dan kesulitan yang tak terbayangkan tengah dialami ribuan pengungsi yang berteduh di rumah sakit.

Lebih dari 50 orang tewas dalam serangan Israel di Gaza tengah dan selatan, dengan satu serangan udara menghantam sebuah sekolah tempat ribuan orang terlantar berlindung, menurut pejabat Palestina.

Setidaknya 30 orang tewas dalam serangan Israel terhadap Sekolah Khadija di Deir el-Balah, Gaza tengah, kata Kementerian Kesehatan Palestina pada hari Sabtu, 27 Juli.

"Lima belas anak-anak dan delapan wanita termasuk di antara mereka yang tewas dalam serangan terhadap sekolah di Deir el-Balah," kata Kantor Media Pemerintah Gaza, dan lebih dari 100 orang terluka.

Militer Israel mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka telah menargetkan "pusat komando dan kendali Hamas di dalam kompleks sekolah Khadija di Gaza tengah".

Pernyataan itu menegaskan Israel dengan sengaja telah memilih untuk menyerang sekolah tersebut. Pilihan itu berdasarkan penilaian tempat tersebut dianggap sebagai tempat penyimpanan senjata dan mereka mengklaim sudah memperingatkan warga sipil sebelum serangan itu.