Gibran Center Gelar Rakernas I di Jakarta, Sang Wapres Terpilih Dijadwalkan Hadir

JAKARTA - Relawan Gibran Center menggelar Rakernas I di Kemayoran, Jakarta Pusat pada 27-28 Juli 2024. Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan hadir pada hari pertama Rakernas yang berlangsung hingga esok hari.

Ketua Umum (Ketum) Gibran Center, Marsudiyanto mengatakan, Rakernas I Gibran Center dihadiri oleh perwakilan DPW dan DPD di 34 Provinsi se-Indonesia. Ratusan anggota Gibran Center hadir di Jakarta dalam rangka menyatukan visi, program dan keinginan untuk membuat Indonesia lebih baik.

"Kita sudah mulai acara pembukaan opening ceremony," ujar Marsudiyanto saat konferensi pers di Golden Boutique Hotel, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu, 27 Juli.

Marsudiyanto menjelaskan, Rakernas I ini akan berfokus pada pemetaan potensi ekonomi di 34 provinsi. Sehingga tidak membahas terkait langkah politik Gibran Center di pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Untuk langkah politik kita masih jauhlah (kalau) berpikir kayak gitu. Artinya apa? Kita baru fokus yang pertama itu memetakan potensi ekonomi daerahnya masing-masing. Karena kita 34 provinsi dengan berbagai SDA-SDM yang nyata-nyata saat ini belum terjadi tata kelola yang baik," jelas Marsudiyanto.

"Nanti kalau ekonominya bagus tiap daerah, potensinya bagus dan rakyatnya itu bisa adil makmur negaranya, saya rasa kita bisa melangkah lebih ke politik," sambungnya.

Gibran Center, lanjut Marsudiyanto, berkomitmen memberikan pendampingan dan pengawalan terhadap program unggulan pemerintahan Prabowo-Gibran yakni makan bergizi gratis bagi anak.

"Gibran Center ini kan, dari Prabowo Gibran ya, jadi untuk program kemarin yang untuk membuat rakyat jadi cerdas, istilahnya gizinya terjamin dengan program yang makan bergizi gratis minimal kita bisa jadi pendamping nanti, untuk bisa tersalurkan untuk bisa sampai sasaran," katanya.

"Jadi rakyat yang terpelosok pun bisa merasakan program-program tadi," pungkas Marsudiyanto.