Beragam Sentimen Bakal Pengaruhi IHSG Hari Ini, Enam Saham Bisa jadi Pilihan

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup melemah 0,31 persen atau 22,481 poin ke level 7.240,277 pada akhir perdagangan Kamis 25 Juli kemarin. Lantas bagaimana proyeksi pergerakan IHSG untuk hari ini, Jumat 26 Juli?

Phintraco Sekuritas dalam risetnya mengatakan, IHSG bergerak relatif sesuai perkiraan dengan mencoba tutup gap ke 7.200 pada perdagangan kemarin.

Secara teknikal, IHSG membentuk three black candles yang umumnya menjadi indikasi minor bearish reversal. Akan tetapi, kondisi oversold pada Stochastic RSI dan keberadaan neckline di 7.200, membuka peluang IHSG menjaga fase konsolidasi.

"Pergerakan IHSG dipengaruhi realisasi kinerja keuangan semester I 2024," jelas riset Phintraco Sekuritas.

Selain itu, Alrich juga meilhat dari eksternal, pasar mencermati estimasi pertumbuhan ekonomi kuartal II 2024 di AS yang diperkirakan membaik 2 persen qoq dari 1,4 persen qoq kuartal I 2024 dan estimasi initial jobless claims.

Menurutnya menarik diperhatikan, CME FedWatch Tools mencatatkan peluang pemangkasan 50 bps pada FOMC September 2024 sebesar 18,7 persen.

Dari beragam sentimen tersebut, Phintraco Sekuritas merekomendasikan untuk mencermati enam saham, yakni HEAL, AALI, LSIP, TAPG, TLKM dan MAPI.