Tips Tampil Stylish dan Nyaman dengan Hijab Ala Delia Septianti

JAKARTA - Meski berhijab, wanita tetap bisa tampil bergaya namun tetap sopan sesuai dengan suasana acara seperti yang dilakukan oleh selebritas Delia Septianti yang yakin berhijab sejak tahun 2015.

Oleh karena itu, Delia mencoba membagikan tips menggunakan hijab agar tetap bergaya namun sopan. Pertama, Delia mengungkapkan kalau sebuah hal penting untuk memperhatikan bahan yang digunakan. Hal ini dikatakan karena kita tinggal di Indonesia yang memiliki iklim tropis.

"Tips berpakaian hijab ala aku yang pasti satu cari material bahan yang nyaman banget dipakai karena kita tinggal di tropis ya iklimnya jadi bagaimanapun pakai hijab kita harus memakai bahan yang casual," kata Delia Septianti di acara Kick Off Muffest+ di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Juli.

Kemudian Delia menambahkan akan lebih baik untuk menentukan tren yang cocok dengan bentuk wajah dan tubuh kita. Hal ini berhubungan juga dengan warna hijab yang digunakan.

"Yang kedua jangan sampai korban mode. Kita boleh ikuti tren apa tapi balik lagi cocok atau nggak sama muka kita, sama tubuh kita," tuturnya.

"Terus juga pemilihan warna jangan sampai salah karena kam hijab itu di muka ya mungkin kalau nggak berhijab mungkin berbeda cuma di bawah saja di sini rambut. Kalau berhijab harus pintar banget tahu tone wajahnya kita ini cocoknya dengan warna apa gitu aja sih," tambahnya.

Lalu tips yang terakhir dan paling penting bagi Delia ialah kepercayaan diri. Pasalnya selama kita percaya diri dengan pakaian yang kita kenakan maka akan tetap terlihat keren dimata orang lain.

"Dan satu lagi percaya diri. Insyaa Allah kalai misalnya kita sudah pede kalau pakai apa saja pasti keren," tandasnya.

Indonesian Fashion Chamber (IFC) untuk ke-9 kalinya menyelenggarakan *MUFFEST+* pada tanggal 8-11 Agustus 2024, bertempat di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta. Tahun ini bersinergi dengan Gemalindo Kreasi Indonesia yang mengusung tema Flying to the Global Market.

Dalam acara nantinya akan menampilkan berbagai merek baju muslim mulai dari milik Inara Rusli, Shireen Sungkar hingga Ivan Gunawan.