Prabowo Selalu Wakili Jokowi di Pertemuan Internasional, Gerindra: Proses Transisi yang Alamiah

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, merespons soal Prabowo Subianto yang belakangan ini kerap mewakili Presiden Joko Widodo dalam pertemuan internasional para pemimpin negara. Menurut Fadli Zon, hal itu sebagai proses transisi alamiah dalam rangka mempersiapkan pemerintahan ke depan. 

"Ya justru saya kira itu akan sangat bagus ya. Dengan demikian kan artinya proses transisi yang alamiah, transisi yang natural itu terjadi," ujar Fadli Zon, Kamis, 25 Juli.

Ketua BKSAP DPR itu menilai, transisi ini juga menandakan bahwa komunikasi Prabowo dan Jokowi terjalin sangat baik. Menurutnya, hal itu baik bagi pemerintahan Prabowo-Gibran. 

"Dan saya kira Pak Prabowo maupun Pak Jokowi itu mempunyai komunikasi yang sangat baik dan mereka berdua pasti ikut menentukan langkah langkah di dalam masa-masa sekarang ini, terutama proses estafet kepemimpinan nasional nanti, puncaknya pada 20 oktober, ketika pak prabowo dilantik menjadi presiden RI," kata Fadli. 

"Jadi saya kira justru persiapan persiapan dan juga pendelegasian pada hal tertentu pasti atas inisiatif pak Jokowi dan juga tentu pasti dikomunikasikan oleh pak Prabowo," imbuhnya. 

 

Sebelumnya, Prabowo mengungkap cara-cara Presiden Joko Widodo mempersiapkan penggantinya untuk memimpin Indonesia selama lima tahun ke depan.

“Saya diinstruksikan mewakili Bapak Presiden, Bapak Joko Widodo, dan dalam hal ini apa yang saya sampaikan sebetulnya adalah catatan-catatan, pointers dari beliau,” kata Prabowo.

“Saya kira Bapak Presiden ternyata sedang melatih saya untuk supaya nanti tidak terlalu kaget setelah saya dilantik, insyaallah,” sambung dia.