Blackmagic Rilis Pembaruan Aplikasi Kamera untuk Lebih Banyak Ponsel Android

JAKARTA - Blackmagic Design meluncurkan versi terbaru dari aplikasi Blackmagic Camera untuk Android. Pembaruan ini tidak hanya menambahkan fitur baru tetapi juga membuat aplikasi ini kompatibel dengan lebih banyak ponsel Android daripada sebelumnya.

Diluncurkan pada bulan Juni, aplikasi kamera kelas profesional Blackmagic awalnya hanya tersedia pada beberapa perangkat Samsung Galaxy dan Google Pixel.

Blackmagic Design mengumumkan di Threads bahwa mereka baru saja merilis Blackmagic Camera versi 1.1 di Google Play Store. Pembaruan ini kini mendukung perangkat Pixel dan Samsung yang lebih lama, serta smartphone OnePlus dan Xiaomi yang menjalankan Android 13 atau lebih baru.

Sebelumnya, aplikasi ini hanya bekerja pada Samsung Galaxy S23, S23 Plus, S23 Ultra, Galaxy S24, S24 Plus, S24 Ultra, dan model Google Pixel 7, 7a, 7 Pro, 8, dan 8 Pro.

Daftar lengkap perangkat yang baru didukung adalah sebagai berikut:

  • Google Pixel 6a, Pixel 6, dan Pixel 6 Pro
  • OnePlus 11 dan OnePlus 12
  • Samsung Galaxy S21 dan seri S22
  • Xiaomi seri 13 dan 14

Pembaruan aplikasi ini meningkatkan pengalaman pengguna dengan tampilan layar yang lebih besar untuk penyesuaian fokus dan eksposur yang akurat. Aplikasi ini juga mendukung koneksi ke beberapa monitor.

Blackmagic Design juga menambahkan kontrol follow-focus sehingga Anda dapat menggeser fokus dengan mulus saat merekam. Anda dapat beralih antara tiga titik preset di latar depan atau latar belakang, memudahkan Anda mengarahkan perhatian penonton ke tempat yang Anda inginkan.

Pembaruan ini juga terhubung dengan Blackmagic Cloud untuk Organisasi, memudahkan berbagi proyek. Anda sekarang dapat mengatur tim dan grup untuk berkolaborasi dan berbagi materi dengan mudah.

Selain itu, ada fitur peredupan layar, sempurna untuk pengambilan gambar di tempat yang minim cahaya. Pengguna juga dapat menyentuh hasil rekaman mereka dengan alat seperti pengurangan noise dan penajaman. Selain itu, kinerja aplikasi ini lebih baik dari sebelumnya untuk pengalaman yang lebih lancar.

Blackmagic Camera versi 1.1 sekarang tersedia di Google Play Store. Jika perangkat Anda kompatibel, unduh dan mulai merekam video berkualitas profesional