5.600 Petugas Bandara Ngurah Rai Bali Jalani Vaksinasi COVID-19

BADUNG - Sebanyak 5.600 petugas Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, menjalani suntik vaksin COVID-19 di area terminal internasional secara bertahap. Vaksinasi yang dimulai hari ini akan berlangsung selama 5 hari. 

Seluruh petugas Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, berasal dari 26 perusahaan yang tergabung dalam komunitas bandara.

General Manager Kantor Cabang PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Herry A.Y. Sikado mengatakan komitmen mengatasi pandemi COVID-19 dengan vaksinasi.

"Dengan total sebanyak 5.600 orang sesuai data dari perusahaannya masing-masing. Pelaksanaan kegiatan tersebut diinifsiasi oleh Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV dan pelaksana vaksinasi oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Denpasar, yang sebelumnya telah dilakukan rapat teknis agar terlaksana sesuai harapan," kata Herry, Senin, 22 Maret.

Kantor Cabang PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, mendukung kegiatan ini dengan memfasilitasi tempat di area terminal internasional. Personel disiapkan membantu kelancaran vaksinasi, utamanya penerapan protokol kesehatan yang baik.

Vaksinasi petugas Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali (IST)

Pada hari ini ada 1.000 petugas akan melakukan vaksin lebih dulu. 

"Saya informasikan juga Kantor Cabang PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, sudah ada yang telah melaksanakan vaksinasi yakni sebanyak 478 orang, jika dijumlahkan secara keseluruhan nantinya mencapai 6.078 orang," jelasnya.

"Semoga vaksinasi ini dapat menekan pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung dan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat menggunakan transportasi udara," sambung Herry.