Baru Pertama Kali Mencicipi Sepak Bola Indonesia, Christophe Nduwarugira Langsung Terkesan

JAKARTA - Borneo FC merekrut Christophe Nduwarugira untuk mengarungi Liga 1 2024/2025.

Sang gelandang bertahan pun sudah dimainkan di turnamen pramusim Piala Presiden 2024 biar menyatu dengan tim sebelum tampil di liga.

Christophe Nduwarugira awalnya mengakui buta soal sepak bola Indonesia. Dia cuma pernah bermain melawan Timnas Indonesia saat membela Burundi di laga uji coba.

Laga Indonesia vs Burundi digelar dua kali pada Maret 2023 di Stadion Patriot Candrabhaga sebagai agenda FIFA Matchday.

Namun, begitu tampil di Piala Presiden 2024, dia merasa terkesan dengan atmosfer sepak bola Indonesia.

"Tahun lalu saya main lawan Indonesia. Pertama kali saya ke sini, tidak tahu Indonesia, tidak tahu atmosfernya. Namun, sekarang saya sudah tahu," kata Christophe Nduwarugira.

Sebelum mendapatkan tawaran dari Borneo FC, Nduwarugira mengaku mendapatkan tawaran dari klub asal Indonesia lain. Namun, kala itu ia harus menolaknya karena masih menjalin kontrak dengan klub Portugal, Academico Viseu.

"Sebelum Borneo FC, ada beberapa tim Liga 1 yang menghubungi saya, tapi waktu itu saya masih main di Portugal. Sekarang saya sudah tahu, Liga 1 banyak tim bagus dan pemain bagus. Semoga saya bisa bawa Borneo FC lebih bagus dari musim kemarin," tutur Nduwarugira.

Nduwarugira sejauh ini sudah mencuri perhatian. Tampil di dua laga Borneo FC, peran pemain 30 tahun itu sangat penting dalam keseimbangan lini tengah.

Bahkan, pemain Timnas Burundi ini menjadi pemain dengan operan sukses terbanyak. Dia sudah mengemas 129 operan sukses.