Begini Cara Mengubah Kode Sandi di iPhone

JAKARTA – Passcode atau kode sandi merupakan kode yang Anda butuhkan untuk membuka kunci layar iPhone dan mengakses home screen. Kode ini sangat penting dan seharusnya tidak diketahui orang lain.

Jika Anda merasa bahwa kode sandi iPhone Anda telah bocor, sebaiknya Anda mengganti kodenya sesegera mungkin. Berikut ini cara mengganti kode sandi di iPhone dengan mudah, dilansir dari How to Geek.

Ubah Kode Sandi di iPhone

Untuk mengubah kode sandinya, Anda harus membuka Pengaturan terlebih dahulu. Setelah itu, cari menu Face ID dan Kode Sandi atau Touch ID dan Kode Sandi. Model perangkat yang berbeda akan menampilkan pengaturan yang berbeda.

Setelah itu, masukkan kata sandi Anda saat ini untuk mengakses menunya, lalu gulir layar ke bawah dan ketuk opsi Ubah Kode Sandi. Masukkan kembali kode sandi yang Anda gunakan saat ini, kemudian masukan kode sandi yang baru.

Saat halaman Verifikasi Kode Sandi Baru muncul, masukan kode sandi terbaru Anda sekali lagi. Setelah itu, Anda bisa membuka layar dengan kode sandi terbaru. Pastikan untuk mencatat kode sandi yang baru agar Anda tidak lupa di kemudian hari.

Apple menawarkan beberapa pilihan kode sandi, mulai dari kode numerik empat digit hingga kode alfanumerik atau campuran huruf dan angka dengan kombinasi yang lebih panjang dan rumit.

Untuk mengubah format kode sandinya, Anda hanya perlu mengeklik Opsi Kode Sandi di halaman Ubah Kode Sandi. Setelah itu, pilih salah satu dari opsi Kode Numerik 4 Digit, Kode Numerik 6 Digit, Kode Numerik Kustom, dan Kode Alfanumerik Kustom.