Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes, Disebut Makin Dekat Gabung Torino

JAKARTA - Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes, disebut telah menunjukkan perkembangan karier dengan kabar semakin dekatnya berlabuh ke klub Serie A, Torino. Hal ini mencuat setelah kabar pertemuan kedua pihak terjadi.

Hal ini pertama kali dikabarkan oleh jurnalis asal Italia, Giacomo Morandin. Melalui akun Twitter, sang jurnalis menyebut pertemuan antara perwakilan Idzes dan Torino akhir pekan lalu yang merupakan pertemuan pertama kedua belah pihak.

"Pada akhir pekan lalu ada pertemuan pertama antara Torino dan rombongan Jay Idzes. Mereka membicarakan kemungkinan kesepakatan."

"Torino sedang mendekati dua bek beberapa hari ini," tulis Morandin di Twitter, dikutip pada Kamis, 18 Juli 2024.

Kabar Torino berusaha merekrut Jay Idzes muncul dalam beberapa pekan terakhir, terutama setelah Il Toro merekrut Paolo Vanoli yang merupakan pelatih Idzes di Venezia.

Vanoli sukses membawa Venezia promosi ke Serie A musim 2024/2025 setelah memenangi playoff promosi dari Serie B 2023/2024 .

Direktur Olahraga Torino, Davide Vagnati, juga disebut tengah mempertimbangkan dua nama untuk menambah kekuatan di posisi bek tengah.

Dua pemain tersebut ialah Ali Dembele, bek yang musim lalu dipinjamkan Torino ke Venezia, dan satu nama lainnya adalah Jay Idzes.

Jika Torino benar-benar ingin meminang Idzes, jalannya tak akan berjalan mulus. Pasalnya, selain masih punya kontrak dengan Venezia hingga 2027, Idzes juga masuk rencana tim pelatih baru, Eusebio Di Francesco.

Jay Idzes jadi pemain penting Venezia dengan catatan 30 penampilan di semua ajang musim lalu hingga membawa tim promosi ke Serie A.

Tampil solid sebagai bek tengah, pemain 24 tahun itu punya kemampuan mumpuni dalam overlap sehingga menyumbang tiga gol di Serie B 2023/2024.

Bukan cuma di klubnya, Jay Idzes saat ini pun jadi pemain kepercayaan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Idzes turut membawa serta Skuad Saruda lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah menjadi runner-up grup di Putaran Kedua.