Sekjen Gerindra: Prabowo Perlu Waktu Putuskan Cagub Jakarta

JAKARTA - Partai Gerindra telah menetapkan nama-nama calon gubernur dan calon wakil gubernur yang bakal bertarung pada Pilkada 2024 di sejumlah daerah.

Namun khusus PILGUB Jakarta, Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyebut Ketua Umum Prabowo Subianto memerlukan waktu untuk memutuskan satu nama. 

"Sekali lagi, Jakarta salah satu yang sedikit memerlukan waktu untuk pak Prabowo melakukan telaah, pendalaman dari pandangan yang berkembang di masyarakat," ujar Muzani, Selasa, 16 Juli. 

Muzani mengungkapkan, Prabowo perlu berdiskusi dengan sejumlah tokoh dan Ketum parpol di Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk mempertimbangkan siapa yang akan diusung di Pilgub Jakarta. 

"Karena Jakarta adalah daerah yang juga dianggap sebagai kota ekonomi, sehingga beliau butuh pandangan yang baik dari KIM atau pun dari tokoh-tokoh masyarakat termasuk dari kalangan tokoh-tokoh agama," katanya. 

 

Saat ditanya soal Prabowo perlu waktu untuk melobi parpol di luar KIM, Muzani mengatakan Pilkada memerlukan kerja sama banyak pihak. 

"Intinya sekali lagi, pilkada ini harus menunjukkan kebersamaan meskipun dalam perbedaan. Pilkada ini harus menunjukkan ke-Indonesia-an meskipun beda pilihan dan itu yang ingin ditunjukkan oleh pak Prabowo," jelas Muzani.  

"Sehingga kalau kita berbeda bagaimana kebersamaan itu kita bangun secara bersama-sama. Klau kita dalam pilihan politik tak sama tentu saja tak bisa dipaksakan harus sama," pungkasnya.