Ferarri Fokus Persiapkan Diri Bersama Persija agar Bisa Fit Sewaktu Dipanggil Timnas Indonesia

JAKARTA - Muhammad Ferarri memilih fokus mempersiapkan diri bersama Persija Jakarta menjelang Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Seperti diketahui, Ferarri sebelumnya dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 meski hanya menempati bangku cadangan.

Meski begitu, Ferarri masih punya peluang besar kembali dipanggil saat Timnas Indonesia melakoni pertandingan putaran kualifikasi selanjutnya pada September 2024. Apalagi deretan lawan berat sudah menanti Skuad Garuda.

Saat ini, Timnas Indonesia tergabung di Grup C bersama negara-negara besar sekelas Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, serta China.

Menanggapi hal itu, Ferarri mengaku dirinya ingin lebih dulu fokus bersama klub sebagai bentuk persiapan apabila dipanggil ke Timnas Indonesia. Sang pemain optimistis bisa memperkuat Skuad Garuda kalau mampu menjaga kebugaran fisik di klub.

"Mungkin sekarang 'kan lagi (akan mulai) Liga 1 2024/2025. Jadi, saya persiapan di klub. Mungkin kalau memang saya dalam kondisi fit, insyaallah bakal dipanggil (ke Timnas Indonesia)," ucap Ferarri saat dalam keterangannya di Senayan, Jakarta Pusat, dikutip pada Senin, 15 Juli 2024.

Soal keikutsertaan Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ferrari tak gentar.

Dia berkaca kepada Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 yang mampu membuat kejutan. Saat itu Garuda Muda mampu bangkit hingga melaju ke semifinal meski sempat menelan kekalahan dari Qatar di laga perdana.

"Tidak ada yang tidak mungkin. Kemarin kita di AFC (U-23), setelah kalah lawan Qatar juga merasa down. Akan tetapi, semuanya 'kan usaha, doa, pasti bisa," ujar dia.